10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia 2023, Apa Saja Nih?

Sunardi
Jumat 09 Juni 2023, 19:21 WIB
Dokter menjadi pekerjaan dengan gaji paling mahal di Indonesia 2023. (Sumber : Freepik.com/8photo)

Dokter menjadi pekerjaan dengan gaji paling mahal di Indonesia 2023. (Sumber : Freepik.com/8photo)

LABVIRAL.COM - Siapa yang tak ingin bekerja dengan gaji tertinggi? baru-baru ini sebuah laman yang membahas perihal pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia 2023 telah merilis laporan terbaru.

Laman terserbut adalah Salary Explorer. Sebuah media yang mengulas perihal gaji itu baru saja merilis daftar pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia 2023.

Mungkin banyak di antara kita yang penasaran dengan pekerjaan dengan gaji tertinggin di Indonesia tahun 2023. Dengan meliha daftar pekerjaan dengan gaji tertinggi itu tentu bisa menjadi referensi tersendiri untuk menentukan pekerjaan.

Berikut ini adalah daftar karier pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia 2023 seperti dikutip dari Salary Explorer.

1. Dokter/Ahli Bedah

Dokter datau ahli bedah menjadi pekerjaan dengan gaji paling mahal di Indonesia 2023.Dokter datau ahli bedah menjadi pekerjaan dengan gaji paling mahal di Indonesia 2023. (freepik.com)

Pekerjaan pertama adalah menjadi dokter atau ahli bedah. Mereka berada di puncak daftar karier dengan bayaran tertinggi karena sifat kritis dari pekerjaan mereka. Tak hanya itu, ahli bedah dan dokter melibatkan risiko tinggi dan membutuhkan pengetahuan yang luas dan jalur pembelajaran yang panjang.

Pekerjaan ini akan digaji tiap bulan kisaran dari Rp23.900.000 hingga Rp68.700.000.

Baca Juga: Gajimu Belum Turun? Begini Cara Paling Tepat untuk Menyikapinya, Termasuk Cara Konfirmasi Langsung ke HRD

Baca Juga: Gaji 13 PNS 2023 Kapan Cair? Begini Penjelasan Kemenkeu Sesuai PP 15 Tahun 2023

2. Hakim

Pekerjaan dengan gaji kedua terbesar di Indonesia adalah hakim. Hal ini dikarenakan seorang hakim memiliki tanggung jawab yang besar terkait pekerjaannya. Memutuskan nasib orang bukanlah tugas yang mudah dan upah yang tinggi sangat layak didapatkan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini