Kisah Jerry Ng Sulap BTPN dari Bank Kecil jadi Bank Beraset Rp101,9 T

Haris Ma'ani
Kamis 15 Juni 2023, 08:30 WIB
Jerry Ng sulap BTPN dari bank kecil jadi bank beraset  Rp101,9 T.  (Sumber : MNC Media)

Jerry Ng sulap BTPN dari bank kecil jadi bank beraset Rp101,9 T. (Sumber : MNC Media)

LABVIRAL.COM-Nama Jerry Ng tak bisa dilepaskan dari cerita sukses Bank BTPN. Berkat tangan dinginnya, Bank BTPN disulap dari bank kecil menjadi bank beraset Rp101,9 triliun.

Perjalanan Jerry Ng sampai ke Bank BTPN dimulai ketika ia memutuskan keluar dari Bank Danamon pada posisi wakil direktur pada 2008.

Di Bank Danamon, Jerry adalah salah satu inisiator Danamon Simpan Pinjam.

Bankir kelahiran 1965 tersebut kemudian dipercaya Texas Pacific Group Indonesia menjadi Head of Indonesia dan Penasihat Khusus untuk kawasan Asia Tenggara.

Tugasnya adalah mencari dan mengelola investasi Texas Pacific Group di sektor keuangan terutama di Indonesia maupun kawasan Asia lainnya.

Texas Pacific Group sendiri merupakan perusahaan private equity asal Amerika Serikat yang mengelola dana kelolaan lebih dari USD 30 miliar kala itu.

Dikutip dari trensasia, Jerry Ng merupakan sosok dibalik akuisisi saham Bank BTPN senilai USD 195 juta pada Maret 2008 dan Juli 2008 oleh Texas Pacific Group Indonesia.

Setelahnya, Jerry Ng pun ditunjuk menjadi direktur utama Bank BTPN oleh Texas Pacific Group melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Baca Juga: Jerry Ng, Bankir Inovator Pencetus Jenius & Bank Digital di Indonesia

BTPN Wow! salah satu inovasi digital Jerry Ng

Digitalisasi perbankan rupanya menjadi salah satu agenda utama Jerry Ng ketika mengemban jabatan sebagai dirut Bank BTPN.

Ia berusaha mengubah imej Bank BTPN dari bank pensiunan menjadi bank yang lebih fresh.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini