Tips Menghindari Hutang, Salah Satunya Jangan Mengandalkan Kartu Kredit

Dian Eko Prasetio
Jumat 17 Maret 2023, 18:18 WIB
Tips Menghindari Hutang (Sumber : Pixabay)

Tips Menghindari Hutang (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COM - Terkadang memasuki umur 20 tahun merupakan masa-masa transisi untuk menjadi mandiri, di mana kamu belajar untuk mulai menyeimbangkan antara hutang, tagihan dan juga biaya lain yang kamu butuhkan.

Oleh karena itu banyak sekali orang-orang yang tidak bisa mengatur keuangan, akhirnya malah menjadi beban bagi dirinya di masa yang akan datang.

Apalagi saat ini teknologi makin canggih, penawaran akan pinjaman online (pinjol) juga semakin mudah baik dari cicilannya yang rendah atau bunganya yang rendah hingga kartu kredit.

Memang sih tujuan awalnya untuk menyelematkan kamu dari masalah finansial. Cuma ketika kamu tidak mampu atau kuat untuk membayarnya ujung-ujungnya malah menjadi hutang yang semakin menumpuk.

Baca Juga: Ayat Kursi Lengkap, Arab, Latin dan Artinya, Ampuh untuk Mengusir Setan

Nah, supaya tidak terjerat dengan hutang, Labviral.com punya beberapa cara efektif untuk menghindarinya, berikut tipsnya:

1. Jangan Terpaku dengan Kartu Kredit

Tidak salah kalau kalian berfikir kartu kredit menjadi penyelamat di saat keadaan darurat terjadi.

Namun, di sisi lain ketika kamu menggunakan kartu kredit secara berkala, bank penerbit kartu kredit kamu akan berusaha untuk membuat nasabahnya menjadi gemar berhutang.

Godaan akan beberapa promosi atau iming-imingan akan bunga pinjaman yang minim hingga point rewards menjadi senjata utama bagi para penerbit kartu kredit mengincar para millenial ketahap ketergantungan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini