Mengenal Afiliator dan Cara Kerjanya

Dian Eko Prasetio
Selasa 21 Maret 2023, 13:50 WIB
Ilustrasi mengenal Afiliator dan cara kerjanya (Sumber : Freepik.com)

Ilustrasi mengenal Afiliator dan cara kerjanya (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Salah satu pekerjaan yang menjanjikan adalah menjadi afiliator. Selain mudah memulainya, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan hingga ratusan juta dari profesi tersebut. Selain itu, pekerjaan ini juga bisa dilakukan dari rumah.

Tampaknya memang menggiurkan, namun sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan afiliator? Seperti apa kerja yang dilakukan oleh afiliator dan bagaimana memulainya?

Tenang, berikut ini Labviral.com akan coba ulas lebih jauh tentang apa itu afiliator, sebagaimana dilansir laman niagahoster.co.id.

Afiliator merupakan sebutan orang yang mengikuti program afiliasi, sebuah program kerjasama suatu brand dengan orang lain yang nantinya memberikan imbalan berupa komisi yang besarannya ditentukan oleh pihak brand.

Baca Juga: 8 Tips Atur Keuangan untuk Orang Tua Baru

Tugas utama kamu sebagai afiliator, adalah mengajak orang agar mau membeli produk milik brand yang program afiliasinya kamu ikuti.

Nah, agar orang lain mau untuk membeli produk, kamu harus aktif dan rajin mempromosikan produk tersebut di media sosial, baik itu melalui konten online seperti blog dan video di sejumlah medsos seperti youtube, tiktok, Instagram dan lain-lain.

Contohnya, Kamu menulis ulasan di blog tentang keunggulan suatu produk dan mengajak pembaca untuk membelinya melalui link yang sudah kamu cantumkan.

Link tersebut berisi kode referral khusus yang kamu dapatkan setelah mendaftar program afiliasi. Kamu harus menggunakan link tersebut agar terhitung sebagai penjualanmu yang berhasil dan kamu bisa mendapat komisi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini