Berikut Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Memilih Investasi Reksadana

Dian Eko Prasetio
Rabu 22 Maret 2023, 15:18 WIB
Ilustrasi:beberapa hal yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk memilih Investasi Reksadana. Yuk Disimak! (Sumber : Instgram/@reksadanaku.com)

Ilustrasi:beberapa hal yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk memilih Investasi Reksadana. Yuk Disimak! (Sumber : Instgram/@reksadanaku.com)

LABVIRAL.COM - Investasi Reksadana seringkali digadang-gadang, sebagai Investasi yang baik dan cocok untuk para pemula. Karena bada hukum Investasi ini dianggap jauh lebih aman dan juga jelas legalitasnya.

Selain itu, untuk Investasi jenis ini, kamu yang belum begitu memahami dan memiliki ilmu Investasi bisa dengan tenang mengucurkan uang kamu di dalam Reksadana ini, karena semua proses Investasi kamu diatur oleh Manajer Investasi (MI) dengan acuan Undang-Undang No. 8 Tahun 1995 Tentang Pasar Modal. 

Tapi adakah alasan lain yang bisa kamu jadikan pertimbangan dalam memilih Investasi Reksadana. Berikut Labviral.com uraikan beberapa hal yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk memilih Investasi Reksadana. Yuk Disimak!

Modal yang kecil

Sebagai pemula tentu saja kamu cukup takut untuk mengalami kerugian, untuk itu kamu pasti akan lebih nyaman jika melakukan Investasi dengan dana yang cukup kecil.

Nah, itu hal tersebut Investasi Reksadana menjadi jawabannya, karena kamu bisa memulai Investasi hanya dengan dana Rp. 100 ribu rupiah saja.

Dan kedepannya kamu bisa menambahkan nominal sesuai dengan kesanggupan dan perkembangan baik Investasi yang kamu lakukan.

Baca Juga: Lirik Lagu Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti yang Bercerita Tentang Penyesalan Terdalam Seseorang

Mudah dicairkan

Untuk pemula terkadang tak jarang juga ingin buru-buru menarik keuntungan yang didapatkan. Di Investasi Reksadana ini kamu bisa mencairkan keuntungan yang kamu dapatkan dengan mudah.

Kamu bisa mencairkan kapan saja, terlebih saat ini sudah banyak manajer investasi yang memungkinkan kita mencairkan reksa dana secara daring. Kamu hanya perlu menunggu maksimal 7 hari kerja setelah penarikan, setelahnya keuntungan dana sudah bisa masuk ke dalam rekening kamu.

Pemantauan yang mudah

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini