Dominan Sektor Kuliner, Yuks Intip 9 Bisnis Franchise Terlaris Sepanjang 2022

Dian Eko Prasetio
Senin 27 Maret 2023, 02:21 WIB
Dominan Sektor Kuliner, Yuks Intip 9 Bisnis Franchise Terlaris Sepanjang 2022 (Sumber : Freepik.com)

Dominan Sektor Kuliner, Yuks Intip 9 Bisnis Franchise Terlaris Sepanjang 2022 (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM Percaya tak percaya saat ini usaha waralaba (franchise) kini tengah digandrungi oleh masyarakat. Pasalnya, mitra yang bekerja sama tidak perlu membangun strategi pemasaran dari nol. 

Seperti diketahui, belakangan ini bisnis franchise makin dilirik. Hal ini lantaran nama merek produk yang sudah besar, maka tidak perlu lagi mencari kepercayaan dari konsumen. Pihak yang mengambil bisnis franchise juga tidak perlu melakukan promosi besar-besaran.

Selain itu, dalam sistem bisnis biasanya juga sudah dijelaskan rician, modal dan keuntungan yang akan didapatkan. Salah satu jenis franchise yang paling menjamur ialah kuliner, termasuk makanan dan minuman kekinian.

Lalu franchise apa saja yang paling laku di Indonesia sepanjang tahun 2022 ini? nah tanpa basa-basi.

1. Gildak

Mengusung konsep korean street food, Gildak sukses menjadi pilihan jajanan kekinian. Produk favoritnya adalah Itaewon Crispy Chicken. Dengan biaya Rp 200 juta, calon mitra waralaba sudah bisa mendapatkan mesin kasir, sewa dan konstruksi desain interior, perlengkapan equipment, serta sistem SOP (standard operational procedure).

2. Es Teh Indonesia

Sesuai namanya, kedai minuman ini menjual teh sebagai menu utama. Peluang bisnis franchise Es Teh Indonesia terbilang sangat menjanjikan. Per Januari 2022, tercatat ada 504 gerai di seluruh wilayah Indonesia. Jika ingin bergabung, Anda harus mempersiapkan modal sekitar Rp 120 jutaan yang nantinya terdiri dari lisensi, peralatan, dan stok bahan baku.    

3. Kebab Baba Rafi

Makanan khas Turki, Kebab Baba Rafi juga cocok dipilih untuk bisnis franchise. Kebab Baba Rafi menerapkan prinsip syariah dalam mengelola waralabanya.

Dengan ketentuan 60% milik mitra dan 40% diserahkan kepada Baba Rafi. Hasilnya, mitra tidak perlu membayar royalti dan hanya mempersiapkan modal berkisar antara Rp 75-300 juta.

4. Janji Jiwa

Jika Anda berniat membuka gerai minuman kopi viral fresh to cup, maka bisa memilih Janji Jiwa yang juga masuk dalam daftar franchise kuliner terlaris 2022.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini