7 Dompet Digital Indonesia, Solusi Praktis Transaksi Online

Dian Eko Prasetio
Selasa 28 Maret 2023, 08:29 WIB
ShopeePay (Sumber : https://www.shopee.com/)

ShopeePay (Sumber : https://www.shopee.com/)

LABVIRAL.COM - Dompet digital atau e-wallet di Indonesia sangatlah banyak. Perkembangannya pada dewasa ini sangatlah pesat.

Namun, apakah Anda tahu apa saja jenis dompet digital di Indonesia? Berikut ini kita akan mengenal apa saja dompet digital yang populer di Indonesia.

Dompet digital merupakan aplikasi yang memungkinkan kita untuk melakukan transaksi secara elektronik.

Baik seperti melakukan pembayaran belanjaan, mengirim uang ke teman dan keluarga, atau bahkan mengisi saldo pada aplikasi transportasi online. Dompet digital memang sangat membantu transaksi online, lebih praktis. 

Perkembangan dompet digital di Indonesia dipicu oleh semakin tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap sistem pembayaran elektronik.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Lereng Merapi, dari Kastil sampai Batu Alien

Serta didukung faktor kemudahan dan kecepatan yang ditawarkan oleh dompet digital dibandingkan dengan sistem pembayaran tradisional seperti menggunakan uang tunai. 

Selain itu, salah satu faktor yang mempengaruhi perkembangan dompet digital di Indonesia adalah pertumbuhan industri e-commerce.

Berbagai platform penjualan online seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Lazada menawarkan opsi pembayaran menggunakan dompet digital sebagai salah satu metode pembayaran yang dapat dipilih.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini