Masuki Bulan Ramadhan, Bisnis Hampers Bisa jadi Solusi Keruk Cuan

Dian Eko Prasetio
Selasa 28 Maret 2023, 09:40 WIB
Ilustrasi bisnis hampers (Sumber : Pixel.com)

Ilustrasi bisnis hampers (Sumber : Pixel.com)

LABVIRAL.COM - Hampir terlihat seperti sebuah budaya untuk memberikan hampers atau bingkisan kepada rekan kerja, sahabat ataupun keluarga pada hari-hari besar seperti Idul Fitri.

Budaya ini menjadi peluang bisnis bagi yang ingin memulainya dengan mengikuti momentum, terlebih saat ini kita tengah memasuki bulan suci ramadhan.

Namun, dalam memulai bisnis hampers diperlukan perhatian kepada beberapa hal agar bisa berjalan sesuai target, tujuan dan juga menjadi keuntungan.

Sebab, ada kalanya hampers yang diinginkan tidak sesuai dengan keinginan pasar meski penjual sudah mengikuti momen dan tren kekinian.

Pebisnis perlu memperhatikan 5 hal berikut ini jika ingin memulai bisnis hampers:

Baca Juga: Mudah! Ini Syarat dan Cara Ajukan KUR BRI Secara Online

1. Target Pasar

Menjadi sebuah kewajiban bagi di setiap bisnis untuk bisa membaca dan menentukan target pasar. Hal ini dilakukan agar barang atau jenis usaha yang akan dijual ke konsumen tidak salah sasaran.

Jika Anda ingin memulai dengan memanfaatkan momentum, maka perlu diperhatikan waktu dan tanggal yang tepat untuk mulai mempersiapkan segala kondimen hingga masa promosi bisnisnya. Misalnya, memanfaatkan momen menyambut tahun baru.

Anda bisa menargetkan lingkup perkantoran sebagai target pasar karena pemberian hampers menjadi budaya sebagai bentuk apresiasi kerja selama setahun ke belakang dan juga momen menjalin relasi di tahun berikutnya.

2. Isi Hampers

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini