5 Aplikasi Menulis Novel yang Menghasilkan Cuan

Dian Eko Prasetio
Selasa 28 Maret 2023, 23:09 WIB
Ilustrasi menulis novel dengan aplikasi (Sumber : Pinterst.com)

Ilustrasi menulis novel dengan aplikasi (Sumber : Pinterst.com)

LABVIRAL.COM - Kini, menulis dan membaca tidak lagi melulu membutuhkan kertas dan pena, cukup sediakan ponsel dan internet. Berikut kami sajikan rekomendasi dan info menulis novel dengan aplikasi.

Rekomendasi ini akan menjawab kebingunganmu yang ingin menulis novel dengan cara praktis. Tak hanya menulis novel, aplikasi berikut juga dapat mempublikasikan dan membuat penulisnya panen cuan. 

Lewat beberapa aplikasi di bawah ini, pengguna bisa menuliskan karyanya dalam bentuk novel.

Tidak hanya bisa mengunggah karya, jika tulisan banyak dibaca oleh pengguna lain, kamu juga bisa mendapatkan uang dari aplikasi-aplikasi ini.

Baca Juga: Saldo Minimal BRI Simpedes 2022: Jika Saldo BRI Rp50 Ribu Apa Bisa Diambil?

1. Wattpad

Wattpad adalah forum literatur yang dirilis pada Desember 2006. Wattpad adalah platform literatur online yang ditujukan bagi pengguna untuk membaca dan menulis cerita orisinal rekaan mereka sendiri.

Pendiri dari Wattpad mengatakan bahwa platform tersebut bertujuan untuk menciptakan komunitas sosial di sekitar cerita dan menghilangkan hambatan antara pembaca dan penulis.

Tak jarang, cerita-cerita top yang paling banyak dibaca yang ada di Wattpad dilirik oleh para sineas untuk diangkat ke dalam film dan menghasilkan keuntungan bagi sang penulis cerita. Nah, dari sinilah banyak penulis bisa mendapatkan uang dari Wattpad. 

Film Indonesia adaptasi dari Wattpad antara lain:

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini