Tajir Melintir, Berikut 7 Daftar Orang Terkaya Asal China

Dian Eko Prasetio
Rabu 29 Maret 2023, 00:46 WIB
Jack Ma (Sumber : Dok. Istimewa)

Jack Ma (Sumber : Dok. Istimewa)

LABVIRAL.COM - Hurun, sebuah lembaga riset dan pemeringkat yang berbasis di China, kembali merilis daftar 7 orang terkaya di China tahun 2022.

Dalam hasil laporan tersebut, setidaknya Negeri Panda tersebut memiliki 539 orang kaya dalam daftar miliarder. Namun, harta kekayaan miliarder China tahun ini mengalami penurunan, karena bursa saham yang anjlok.

Meski demikian, China masih menjadi negara nomor dua penyumbang miliarder terbanyak di dunia, loh. Simak 7 daftar orang terkaya di negeri China, yang sudah dikumpulkan Labviral.com.

1. Zhong Shanshan

Zhong Shanshan ()

Posisi pertama diduduki oleh Zhong Shanshan, selaku bos besar perusahaan raksasa air minum kemasan asal China, Nongfu Spring. Ia dikabarkan memiliki total kekayaan mencapai USD65,7 miliar atau setara Rp939,51 triliun, loh!

Pria berumur 67 tahun ini merupakan pendiri dari Nongfu Spring, perusahaan air mineral botol dan galon yang sudah tercatat di bursa saham Hong Kong pada September 2020 lalu.

Kisah karir Zhong menjadi orang terkaya dimulai dari bawah dan susah. Setelah dikeluarkan dari sekolah, dia mulai bekerja mencari uang dengan menjadi kuli bangunan.

Pria ini juga pernah menjadi wartawan koran, dan tenaga penjual atau sales produk minuman. Setelah itu, baru Zhong mulai mendirikan usahanya sendiri.

Baca Juga: Menilik Keuntungan dari Peluang Usaha Bank Sampah, Cuan Nih!

2. Zhang Yiming

Zhang Yiming ()

Zhang Yiming, pendiri ByteDance yang memiliki TikTok, tercatat sebagai orang terkaya nomor dua di China.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini