5 Jenis Usaha yang Cocok Pakai Mobil Pikap

Haris Ma'ani
Senin 13 Maret 2023, 10:13 WIB
Ilustrasi mobil pikap  (Sumber : wuling.id)

Ilustrasi mobil pikap (Sumber : wuling.id)

LABVIRAL.COM-Kendaraan niaga segmen pikap di Indonesia memang sangat dibutuhkan oleh pengusaha menengah ke bawah sebagai tulang punggung bisnis.

Pikap juga memiliki kapasitas muatan yang cukup banyak untuk digunakan mengangkut barang dengan dimensi yang cukup besar, sehingga akan lebih efisien.

Kemudian, mobil pikap di Indonesia juga saat ini sedang menjadi tren untuk dijadikan peluang usaha berjalan, sehingga pebisnis tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk menyewa ruko.

Nah, dengan mobil pikap, berikut 5 jenis usaha yang cocok memakai mobil bak terbuka ini :

1. Usaha warung mobil (Warmob)

Usaha satu ini memang menjadi tren yang sedang dilakukan berbagai pebisnis mikro untuk menawarkan dagangan kulinernya, pasalnya bak belakang pick up lebih luas, sehingga bisa mengangkut beragam jenis lauk-pauk.

Warung mobil atau biasa disingkat warmob merupakan usaha menjual makanan dan minuman di atas mobil. Sehingga, Makanan yang dijual pun beragam, tapi umumnya warmob menjual aneka hidangan nasi, mulai dari nasi pecel, nasi campur, nasi uduk, hingga nasi kuning.


2. Jasa angkut material bangunan

Mobil niaga segmen pikap juga sangat cocok untuk dijadikan bisnis jasa angkut bahan material, seperti material bangunan, bak yang luas dan kokoh menjadi alasan banyak toko material bangunan memakai jasa pikap.

Bahkan, material bangunan yang dapat diangkut pun beragam, seperti semen, pasir, cat, besi, hingga kayu. Usaha ini tentunya dibutuhkan hampir di seluruh wilayah, terutama wilayah perumahan dan ruko.


3. Jasa angkut barang pindahan

Usaha selanjutnya yang cocok menggunakan mobil pikap adalah bergerak dalam jasa angkut barang pindahan. Apalagi di daerah perkotaan yang dekat dengan area perkantoran maupun kampus.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini