10 Twibbon Ucapan Hari Donor Darah Sedunia 14 Juni 2023, Yuk! Rutin Donor Darah

Chodijah Febriyani
Sabtu 03 Juni 2023, 00:43 WIB
Hari Donor Darah Sedunia atau World Blood Donor Day 2023 (Sumber : freepik)

Hari Donor Darah Sedunia atau World Blood Donor Day 2023 (Sumber : freepik)

LABVIRAL.COM - Berikut kumpulan twibbon Hari Donor Darah Sedunia 2023 untuk memperingati Hari Donor Darah Sedunia atau World Blood Donor Day yang jatuh pada 14 Juni 2023.

Kumpulan twibbon Hari Donor Darah Sedunia 2023 ini dapat kita gunakan untuk ikut serta menyemarakan Hari Donor Darah Sedunia 2023.

Baca Juga: Link Twibbon Hari Laut Sedunia, Happy World Oceans Day 8 Juni 2023

Dengan kumpulan twibbon Hari Donor Darah Sedunia 2023 kita juga bisa turut memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat di dunia untuk pentingnya donor darah bagi yang membutuhkan dan kesehatan.

Sejarah singkat Hari Donor Darah Sedunia pertama kali dicetuskan pada 2004, berdasarkan dari sejumlah organisasi. Kemudian pada 2005 melalui Majelis Kesehatan Dunia ke-58, barulah ditetapkan Hari Donor Darah Sedunia menjadi sebuah peringatan global yang diperingati setiap tahunnya.

Selanjutnya, pemilihan tanggal Hari Donor Darah Sedunia jatuh pada 14 Juni. Diketahui, tanggal tersebut adalah hari ulang tahun dari Karl Landsteiner, yaitu seorang ahli biologi dan dokter berkebangsaan Austria yang dianggap sebagai pendiri transfusi darah modern.

Baca Juga: 10 Twibbon Ucapan Hari Laut Sedunia 2023, Yuk! Jaga Laut dan Jangan Buang Sampah di Laut

Dilansir LabViral dari Thalassaemia Internasional Federation, Hari Donor Darah Sedunia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat di seluruh dunia akan kebutuhan transfusi darah.

Dengan diperingatinya Hari Donor Darah Sedunia, ini merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan kesadaran global akan pentingnya donor darah bagi yang membutuhkan dan kesehatan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini