Resep Ayam Goreng Kalasan Khas Yogyakarta, Rasanya Manis Cocok untuk Ide Bekal Si Kecil

Chodijah Febriyani
Senin 05 Juni 2023, 19:38 WIB
Resep Ayam Goreng Kalasan (Sumber : Instagram/dapoersikoko)

Resep Ayam Goreng Kalasan (Sumber : Instagram/dapoersikoko)

LABVIRAL.COM - Berikut resep ayam goreng kalasan yang mudah dibuat di rumah untuk santapan keluarga.

Daging ayam merupakan olahan masakan yang mudah dibuat dan praktis. Daging ayam umumnya dijadikan beragam menu yang nikmat untuk disajikan kepada keluarga atau kerabat yang datang berkunjung ke rumah.

Baca Juga: Resep Ayam Bakar Kecap, Menggunakan Bahan Sederhana Bisa Jadi Menu Favorit Keluarga

Ada banyak cara mengolah daging ayam, misalnya bisa dijadikan ayam goreng. Tapi, kalau kamu bosan dengan menu ayam goreng, kamu bisa mencoba resep ayam goreng yang berbeda yaitu ayam goreng kalasan.

Asal mula ayam goreng kalasan ini dari daerah Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Ciri khas dari ayam goreng kalasan ini adalah menggunakan ayam kampung dengan bumbu ungkep yang sederhana.

Rasanya pun nggak kalah nikmat dari ayam goreng lainnya. Bedanya, ayam goreng kalasan ini memiliki cita rasa gurih, sedikit manis karena memakai gula Jawa.

Cara membuat ayam goreng kalasan juga sangat mudah, lho! Bahkan bumbu yang digunakan pun sederhana dan nggak bikin ribet bagi kamu yang baru pertama kali membuat ayam goreng kalasan.

Baca Juga: Resep Ayam Bakar Padang, Bumbu Medok Menu Andalan Ketika Kumpul Keluarga

Daripada makin penasaran, berikut resep ayam goreng kalasan untuk menu keluarga atau bisa dijadikan menu favorit si kecil. Cekidot!

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini