Profil Nicke Widyawati dan Putra Semata Wayang yang Telah Meninggal Dunia

Aci
Kamis 08 Juni 2023, 17:14 WIB
Direktur PT Pertamina Nicke Widyawati (Sumber : Instagram.com/nicke_widyawati)

Direktur PT Pertamina Nicke Widyawati (Sumber : Instagram.com/nicke_widyawati)

LABVIRAL.COM - Nama Nicke Widyawati ramai diperbincangkan, karena dirinya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) selama dua periode.

Adapun alasan pengangkatan kembali Nicke menjadi orang nomor satu di Pertamina lantaran dinilai mampu mengantarkan perusahaan bertransformasi. 

Bukan hanya itu, sosoknya juga dinilai mampu membawa Pertamina meraih kinerja terbaik sepanjang periode pertama kepemimpinannya, yakni April 2018 hingga September 2022. 

Baca Juga: Cara Daftar QR Code MyPertamina buat Beli Solar Subsidi

Nicke Widyawati pun turut mampu mengkonsolidasikan kekuatan perusahaan untuk menjaga ketahanan energi nasional. Selain itu, menjalankan transisi energi dalam kondisi yang penuh tantangan berkat adanya pandemi Covid-19, konflik geopolitik, dan climate change.

Nicke Widyawati dikenal sebagai seorang pengusaha Indonesia yang lahir pada 25 Desember 1967. Ia menempuh pendidikan sarjana di Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1991, Nicke kemudian melanjutkan magister di bidang Hukum Bisnis di Universitas Padjadjaran pada 2009. 

Baca Juga: Update Harga BBM Pertamina 1 Juni 2023, Pertamax Turun Harga, Bagaimana Pertalite?

Nicke Widyawati mulai menjabat sebagai Dirut Pertamina sejak 30 Agustus 2018, setelah sebelumnya menjadi Pj Direktur Utama menggantikan Elia Massa Manik. Pada 3 Oktober 2022, Nicke kembali dipercaya sebagai Dirut berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina.

Nicke Widyawati juga telah menikah dan dikaruniai  seorang putra yang bernama Muhammad Alif Fakhri. Namun, putra Nicke Widyawati diketahui telah meninggal dunia pada usia delapan tahun pada tahun 2005.

Baca Juga: Harga BBM Pertamina untuk Pertalite dan Pertamax Mei 2023 Paling Update

Putra tercintanya tersebut telah berpulang ke Rahmatullah pada hari Sabtu Malam, tanggal 17 Desember 2005 di Rumah Sakit Hermina Depok.

Muhammad Alif Fakhri memiliki pendidikan masih duduk di tingkat sekolah dasar karena ia meninggal di usia 8 tahun.

Sedangkan Informasi mengenai suaminya, Fitriansyah, sulit untuk dicari karena Widyawati tidak pernah mempublikasikannya.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini