Sandiaga Uno: Nani Widjaya Berjasa Bagi Industri Kreatif Indonesia

Annisa Fadhilah
Kamis 16 Maret 2023, 16:37 WIB
Nani Wijaya artis pemeran dalam film Bajaj Bajuri saat ini sedang berjuang melawan penyakit. (Sumber : YouTube/Bang Ros)

Nani Wijaya artis pemeran dalam film Bajaj Bajuri saat ini sedang berjuang melawan penyakit. (Sumber : YouTube/Bang Ros)

LabViral.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno, mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya artis Nani Widjaya. Baginya Nani Widjaya telah berjasa untuk industri kreatif Indonesia.

Diketahui, Artis Senior Nani Widjaya meninggal dunia, setelah berjuang melawan sejumlah penyakit. Diketahui, Nanti Widjaya meninggal di usia 79 tahun pada Kamis (16/03/2023) pukul 03.28 WIB tadi.

"Pagi ini saya mendapatkan kabar duka atasmeninggalnya Ibu Nani Wijaya, aktris legendaris yangsudah malang melintang di industri hiburan tanah air. Saya turut berbela sungkawa dan berduka citasedalam-dalamnya," ucap Sandiaga Uno di akun Instagram pribadi miliknya pada Kamis (16/3/2023).

Bagi Sandiaga Uno, Nani Widjaya berjasa pada industri kreatif Indonesia terutama dalam perfilman, salah satunya dalam serial sitkom 'Bajaj Bajuri' yang sempat nge-hits beberapa waktu lalu hingga sekarang.

Baca Juga: 4 Sinetron yang Dibintangi Nani Wijaya Semasa Hidup, Semuanya Hits

"Selamat jalan.. terima kasih atas segala jasa untuk industri kreatif tanah air khususnya dalam seni perandan perfilman. Salah satunya lewat perannya di serialTV 'Bajaj Bajuri' yang sangat fenomenal pada zamannya. Bahkan hingga saat ini, banyak warganet yang masih bernostalgia dan memutar kembaliserialnya lewat Youtube," kata Sandiaga Uno.

Bahkan, Sandiaga Uno merupakan salah satu penggemar dari 'Bajaj Bajuri'

"Saya dan keluarga adalah penggemar berat 'Bajaj Bajuri', menghiasi dan menghibur setiap malam kamidengan karakter dan dialek khas Betawi dari para pemerannya, terutama karakter 'judes' dari 'Emak' yang diperankan Ibu Nani Wijaya," jelas Sandiaga Uno.

Tak lupa, Sandiaga Uno mengucapkan doa untuk kepergian Nani Widjaja dalam unggahan Instagram-nya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini