Diperingati 29 Juni 2023, 10 Link Twibbon Hari Keluarga Nasional 2023

Chodijah Febriyani
Selasa 13 Juni 2023, 20:22 WIB
Hari Keluarga Nasional 2023 (Sumber : freepik)

Hari Keluarga Nasional 2023 (Sumber : freepik)

LABVIRAL.COM - Berikut kumpulan twibbon Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2023 untuk memperingati Hari Keluarga Nasional yang diperingati 29 Juni 2023.

Kumpulan twibbon Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2023 ini dapat kita gunakan untuk ikut serta menyemarakanucapan Hari Keluarga Nasional 2023.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Peringati Hari Keluarga Nasional 2023, Yuk! Pasang Foto Bersama Keluarga

Dengan kumpulan twibbon Hari Keluarga Nasional 2023 sebagai bentuk ungkapan rasa sayang kepada seluruh anggota keluarga yang selama ini selalu tetap berada di sisi kita. Selain itu, mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk masa depan.

Dilansir dari laman Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), pada 17 Agustus Indonesia belum serta merta bebas dari Belanda, bahkan para penjajah pun masih berusaha menguasai Indonesia lewat agresi militer.

Kala itu para pejuang kemerdekaan mengorbankan nyawanya, harta dan berpisah dengan keluarga. Tepat pada 22 Juni 1949, Belanda baru menyerahkan secara utuh kedaulatan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Hari Keluarga Nasional 2023

Mereka yang gugur dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia dimakamkan dan para pejuang yang selamat kembali berkumpul bersama keluarga setelah lama berpisah.

Sehingga, momen berkumpulnya keluarga para pejuang pada 29 Juni 1949 ini dijadikan sebagai peringatan sebagai Hari Keluarga Nasional yang digagas oleh Prof. Dr. Haryono Suyono. Saat itu Prof. Dr. Haryono Suyono merupakan Ketua Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada era Presiden Soeharto.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini