10 Ucapan Hari Raya Idul Adha 2023 Penuh Kedamaian dan Kebahagiaan

Chodijah Febriyani
Rabu 14 Juni 2023, 19:03 WIB
10 Ucapan Hari Raya Idul Adha 2023 Penuh Kedamaian dan Kebahagiaan (Sumber : freepik)

10 Ucapan Hari Raya Idul Adha 2023 Penuh Kedamaian dan Kebahagiaan (Sumber : freepik)

LABVIRAL.COM - Berikut kumpulan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2023 atau Lebaran Haji 2023 untuk memperingati Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 29 Juni 2023.

Kumpulan ucapan Hari Raya Idul Adha 2023 ini dapat kita gunakan untuk ikut serta menyemarakan perayaan Hari Raya Idul Adha.

Dengan kumpulan ucapan Hari Raya Idul Adha sebagai bentuk menghormati pengorbanan Nabi Ibrahim serta ketulusannya dan kesetiaannya kepada Allah SWT.
Sama seperti Hari Raya Idul Fitri, perayaan Idul Adha juga merupakan momen penting bagi umat Muslim di seluruh dunia. Tetapi, yang membedakannya adalah dalam perayaan Idul Adha adalah adanya penyembelihan hewan kurban. 

Berkurban pada Hari Raya Idul Adha merupakan perbuatan yang mulia dan salah satu ibadah sunnah muakkad (sangat dianjurkan) bagi umat Muslim yang mampu melaksanakannya.

Perayaan Hari Raya Idul Adha ini jatuh pada 29 Juni 2023 atau dirayakan setiap tanggal 10 bulan Dzulhijjah. 

Penetapan Idul Adha sendiri tercantum dalam SKB 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023 yang jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023. Namun, Pemerintah RI baru akan menetapkan Hari Raya Idul Adha 2023 setelah menggelar sidang isbat penetapan awal Dzulhijjah 1444 H.

Baca Juga: 10 Quotes Hari Raya Idul Adha 1444 H, Penuh Doa Baik untuk Seluruh Umat Muslim di Dunia

Saat merayakan Idul Adha, selain salat id, berkuban dan bersilatruhami, memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada keluarga, saudara, kerabat dan sahabat serta mengucapkannya lewat media sosial juga bisa kamu lakukan untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adha atau Lebaran Haji 2023 ini.

Dilansir LabViral dari berbagai sumber, berikut kumpulan ucapan Hari Raya Idul Adha atau Lebaran Haji 2023 yang bisa kamu ucapkan 29 Juni 2023 mendatang.
 
1. Hari Raya Idul Adha adalah saat yang tepat untuk mempererat tali persaudaraan. Semoga kita selalu berada dalam cinta dan damai yang abadi. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H.

2. Semoga keikhlasan dan kebahagiaan menyertai kita semua dalam berkurban. Selamat Hari Raya Idul Adha mohon maaf lahir dan batin.

3. Semoga Allah SWT memberikan rida untuk kita semua dalam ibadah kurban ini. Selamat Hari Idul Adha 1444 H.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, Bisa Dikirim ke Teman dan Keluarga


4. Selamat Idul Adha 1444 H. Mari kita rayakan Idul Adha dengan kegembiraan. Semoga Allah SWT menerima amalan ibadah kurban kita semua. Aamiin.

5. Selamat Idul Adha 2023! Semoga setiap langkah kita menuju kesucian dan kebenaran.

6. Dalam semangat Idul Adha, mari kita menghilangkan perbedaan dan merangkul kebersamaan dalam kehidupan kita. Selamat Idul Adha 1444 H.

7. Selamat Hari Raya Idul Adha! Semoga setiap amal baik yang kita lakukan menjadi saksi kebaikan di hadapan Allah SWT.

8. Di Hari Raya Idul Adha 2023 ini, mari kita berdoa untuk kesejahteraan dan kebahagiaan semua umat manusia.

9. Idul Adha hadir kembali, membawa pesan tentang ketaatan dan pengorbanan. Selamat Idul Adha.

10. Idul Adha ini, saya berharap berkah Allah menerangi hidup Anda dan dipenuhi dengan kebahagiaan, kedamaian, kegembiraan, dan kesuksesan. Selamat Hari Raya Idul Adha.***
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini