10 Fakta Menarik Soju, Minuman Khas Korea Selatan yang Selalu Muncul di K-Drama

Aprilia
Selasa 18 Juli 2023, 10:39 WIB
Soju (sunnysidecircus.com)

Soju (sunnysidecircus.com)

LABVIRAL.COM - Hampir di setiap drama Korea menampilkan adegan makan-makan maupun minum-minum. Tak hanya softdrink, para aktor dan aktris juga biasanya akan menikmati soju sepulang kerja. 

Soju adalah minuman bir yang sangat populer di Korea, terutama Korea Selatan. Hampir setiap restoran di Korea pasti menyediakan Soju sebagai minuman penghangat, terutama di kala cuaca dingin. Minuman beralkohol ini memiliki ciri khas tidak berwarna alias bening.

Ternyata minuman khas Korea ini memiliki beberapa fakta unik, lho. Inilah 10 fakta-fakta unik terkait Soju:

1. Sejarah panjang Soju

Soju adalah minuman nasional Korea dan telah menjadi bagian dari budaya selama lebih dari 600 tahun lalu. Dulu Soju hanya diproduksi di daerah pedesaan dan mengalami proses produksi yang sangat sederhana.

Kini, Soju sudah menjadi salah satu produk modern dengan berbagai merk dan pabrik besar.

2. Soju terbuat dari beras, gandum atau ubi

Soju dulu diproduksi dengan bahan baku beras. Namun di Korea Selatan sempat langka beras, hingga beberapa produsen membuat soju dari ubi hingga gandum.

Pada kesimpulannya soju adalah minuman tradisional Korea yang terbuat dari beras, gandum atau jelai.

3. Berwarna jernih hingga memiliki berbagai rasa

Soju memiliki warna yang jernih dengan kemasan 100 ml atau 200 ml. Botol soju juga beragam namun yang paling khas adalah botol hijau.

Seiring berkembangnya zaman, soju tak hanya murni berasal dari rasa berasa atau gandum tetapi juga ada beberapa jenis rasa seperti aprikot, plum, jahe, hingga anggur.

4. Kadar alkohol dalam soju

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini