Viral Pernikahan Mewah Anjing Luna & Jojo dengan Adat Jawa, Himpunan Ahli Rias Mengutuk Keras

Haris Ma'ani
Selasa 18 Juli 2023, 09:09 WIB
Pernikahan mewah anjing Luna dan Jojo memakai tema Nusantara atau adat Jawa.  (Sumber : Instagram/jacko.jackie.joyful.jojo/nenaghoib)

Pernikahan mewah anjing Luna dan Jojo memakai tema Nusantara atau adat Jawa. (Sumber : Instagram/jacko.jackie.joyful.jojo/nenaghoib)

LABVIRAL.COM-Viral, pernikahan mewah anjing Luna dan Jojo memakai adat Jawa. Himpunan Ahli Rias mengutuk keras.

Sebuah pernikahan mewah dilangsungkan untuk pasangan anjing.

Pernikahan di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, itu melibatkan anjing bernama Jojo dan Luna.

Pemilik Jojo, si anjing ras alaskan malamute bermama Valentine Chandra dan pemilik Luna bernama Indira Ratnasari, yang juga dikenal sebagai influencer dengan Instagram @nenaghoib.

Baca Juga: Akhirnya Motif Pembunuhan di Kontrakan Kawasan Cengkareng Terungkap

Karena memakai adat Jawa pernikahan ini mendapatkan kritikan. Salah satunya dari Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati. Mereka sangat keberatan dan mengutuk keras kegiatan ini.

Kritik tersebut disampaikan HARPI Melati melalui kolom komentar di channel YouTube Bobby Sant yang mengunggah momen pernikahan anjing memakai adat Jawa tersebut.

"Kami selaku himpunan ahli rias pengantin tradisional/jawa yang selama ini sangat menjunjung dan menjaga budaya pernikahan adat Jawa yang bersumber langsung dari Keraton Jogjakarta/Keraton Surakarta, dimana prosesi ini hanya berlaku untuk pernikahan manusia dengan segala makna indah dan filosofi di dalamnya.

Kami menuntut permohonan maaf secara terbuka kepada penyelenggara acara tersebut umumnya kepada masyarakat yang pernah/akan menjalani prosesi pernikahan adat Jawa yang seakan telah "disetarakan" dengan hewan

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini