Sinopsis dan Daftar Pemain Perempuan Berkelamin Darah, Bawa Misi Stop Kekerasan Seksual

Aprilia
Rabu 19 Juli 2023, 09:16 WIB
Perempuan Berkelamin Darah (imdb.com/)

Perempuan Berkelamin Darah (imdb.com/)

LABVIRAL.COM - Maraknya kasus kekerasan seksual di Indonesia menjadi perhatian sekaligus isu utama yang diangkat dalam film yang akan segera tayang di bioskkop berjudul "Perempuan Berkelamin Darah".

Film atas arahan sutradara Jeremias Nyangoen ini wajib menjadi tontonan yang nggak boleh terlewatkan. Film ini mengangkat pelecehan seksual dalam berbagai level, mulai dari cat calling, meraba-raba korban di tempat umum, begal payudara, sampai yang paling mengerikan yakni pemerkosaan.

Sinopsis Perempuan Berkelamin Darah

Perempuan berkelamin darah (imdb.com)Perempuan berkelamin darah (imdb.com)

Perempuan Berkelamin Darah bercerita tentang pengalaman pahit Martha, seorang TKI ilegal yang akhirnya dipulangkan dari Sabah, Malaysia. Kepulangan Marta adalah kebahagian tersendiri bagi keluarga terutama Orpa dan Bertha.

Namun, Martha pulang tanpa membawa hasil kerja selama dua tahun dari Negeri Jiran. Ia justru pulang dalam kondisi depresi dan trauma berat sebab sempat diperkosa di perkebunan tempat di mana ia bekerja sebagai buruh kelapa sawit.

Derita Martha tak henti sampai di situ. Seorang pemuda berupaya memperkosanya di pantai. Beruntung, Berta datang tepat waktu untuk menolong. Martha membela diri dengan menombak punggung laki-laki ini. Bahkan, ia mengejar pelaku hingga ke jalanan.

Pelaku mencoba bersembunyi di rumah tetangga. Tersulut amarah, Martha membakar rumah itu. Warga kampung geger. Martha dikenai sanksi. Kakinya dirantai. Sebagai korban, ia makin tak berdaya.

Daftar Pemain Perempuan Berkelamin Darah

Perempuan berkelamin darah (Instagram.com/cineverse.id)Perempuan berkelamin darah (Instagram.com/cineverse.id)

Film Perempuan Berkelamin Darah atau dengan judul internasional Women from Rote Island akan dibintangi oleh pemain lokal asal Rote :

  • Irma Rihi sebagai Martha. 
  • Linda Adoe sebagai Orpa. 
  • Sallum Ratu sebagai Bertha. 
  • Van Jhoov sebagai Damar, dan lain-lain.***
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini