5 Sumber Kekayaan Dede Sunandar, Komedian yang Maju Jadi Caleg di Pemilu 2024

Aprilia
Rabu 19 Juli 2023, 13:43 WIB
Dede Sunandar (Instagram.com/dede_sunandar/)

Dede Sunandar (Instagram.com/dede_sunandar/)

LABVIRAL.COM - Komedian Dede Sunandar resmi akan terjun ke Pemilu Legislatif 2024 mendatang. Ia diusung sebagai bakal calon legislatif alias bacaleg  Partai Persatuan Indonesia Atau Perindo wilayah Bekasi Barat dan Pondok Gede. 

Resmi nyaleg, inilah deretan sumber penghasilan Dede yang dulu pernah jadi cleaning service:

1. Komedian

Debut Dede menjadi pemain dalam acara komedi Operan Van Java sejak 2012 lalu. Ia pun bergabung bersama OVJ hingga tahun 2020 sebelum bubar.

Selain Opera Van Java, Dede Sunandar juga membintangi banyak acara seperti Dahsyat, Ini Talkshow, Gokil, Uang Kaget Lagi, Anak Sekolah, Sobat Misqueen, serta Dahsyat Weekend Sore.

2. Pemain Film dan Sinetron

Selain pelawak dan host, Dede juga terjun ke dunia akting. Ia sudah membintangi beberapa film dan sinetron sepanjang kariernya.

Dede ikut membintangi film Pocong Pasti Berlalu, The Secret: Suster Ngesot Urban Legend dan Kamu Tidak Sendiri.

Dede juga membintangi sinetron Super Dede, Pengen Jadi Orang Bener, James Bon, Kun Anta, Tendangan Garuda dan masih banyak lagi. 

3. Endorsement

Seperti kebanyakan selebriti lainnya, ayah tiga anak ini juga membuka jasa endorsement di sosial medianya memiliki 500 ribu lebih followers tentu postingan Dede akan dilihat banyak pengikutnya.

4. Tempat Wisata

Dede Sunandar juga membuka bisnis wisata alam yang diberi nama Saung Singkur. Wisata alam ini menawarkan sejumlah fasilitas seperti homestay, camping ground, river tubing, arum jeram dan ATV.

5. Bisnis Kuliner

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini