Daftar Harga Moge Bekas Terbaru di Bawah Rp 50 Juta

Aci
Kamis 20 Juli 2023, 16:12 WIB
Ilustrasi: Moge (Sumber : Pinterest)

Ilustrasi: Moge (Sumber : Pinterest)

LABVIRAL.COM - Moge merupakan singkatan dari motor gede yang umumnya diartikan sebagai motor yang memiliki dimensi dan kapasitas mesin besar. Motor jenis ini memang menjadi salah satu motor yang paling banyak dicari terlebih sama kaum muda. 

Selain kapasitas mesin yang besar, bobot motor ini juga besar sesuai dengan julukannya, harganya pun demikian besar pula. Harga motor gede sendiri, memang terbilang cukup tinggi, membuat kaum muda yang ingin membeli motor ini harus rela menabung atau kredit dengan jangka waktu yang cukup lama. 

Untuk itu, tidak sedikit orang yang memilih untuk mencari alternatif lain. Yaitu dengan membeli moge bekas demi mendapatkan harga yang lebih miring.

Perlu di ingat ya! Motor bekas tidaklah buruk selama kamu bisa memilih dan membeli di tempat yang terpercaya. Jika kamu cermat dan beruntung kamu bisa saja mendapatkan moge bekas dengan harga yang murah namun kualitas tidak jauh beda dengan moge baru.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Bekas Murah Rp 3 Jutaan

Berikut ini Labviral.com ajak kamu intip daftar harga moge terbaru di 2023 ini, serta tips membeli motor yang aman. Yuk disimak!

Kawasaki Ninja 250 RR mono

Tipe Tahun Harga

  • Kawasaki Ninja 250 RR mono 2014 Rp 22 juta
  • Kawasaki Ninja 250 RR mono 2015 Rp 23,95 juta
  • Kawasaki Ninja 250 RR mono 2016 Rp 25,6 juta
  • Kawasaki Ninja 250 RR mono 2017 Rp 26,8 juta
  • Kawasaki Ninja 250 RR mono 2018 Rp 27,4 juta

Kawasaki Ninja 250 FI

Tipe Tahun Harga

  • Kawasaki Ninja 250 FI 2014 Rp 34 juta
  • Kawasaki Ninja 250 FI 2015 Rp 35 juta
  • Kawasaki Ninja 250 FI 2016 Rp 39 juta
  • Kawasaki Ninja 250 FI 2017 Rp 40 juta
  • Kawasaki Ninja 250 FI 2018 Rp 42,5 juta

Kawasaki Ninja 250 R

Tipe Tahun Harga

  • Kawasaki Ninja 250 Fi SE ABS 2016 Rp 47 juta
  • Kawasaki Ninja 250 Fi SE ABS 2017 Rp 52 juta
  • Kawasaki Ninja 250 Fi SE ABS 2018 Rp 53 juta

Baca Juga: Daftar Harga Motor Bekas Terbaru 2023, Cuma Rp6 Jutaan

Nah, itu dia harga moge bekas keluaran Kawasaki terbaru 2023. Harga di atas merupakan rangkuman situs jual beli motor bekas harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar yah.  Namun tetap saja, harga di atas bisa kamu jadikan referensi dan pertimbangan budget yang sebaiknya kamu miliki.

Tips membeli motor bekas yang aman

Perlu diingat selain hal tersebut, kamu juga perlu tahu tips membeli motor bekas yang aman agar tidak ada penyesalan di kemudian hari kelak.

Berikut ini tips aman membeli motor bekas, yang sebaiknya kamu perhatikan!

Cari tau harga pasar motor terbaru

Sebelum membeli motor bekas, sebaiknya kamu mencari tahu harga pasar motor saat itu. Hal tersebut sangat berguna untuk kamu tawar menawar, sekaligus menghindari kamu dari pedagang nakal yang mematok harga gak kira-kira.

Selain itu, mengetahui harga pasar juga bermanfaat untuk kamu mengetahui harga yang pas, selain menghindari harga yang tinggi kamu juga tidak boleh tergiur dengan harga yang begitu murah. Kamu perlu waspada saat kamu ditawarkan harga motor yang begitu murah dari harga pasarnya ya.

Jangan langsung membayar

Saat kamu hendak membeli motor bekas jangan langsung membayar, atau memberikan DP sebelum kamu mengetahui kondisi motor tersebut. Terkadang, mentang-mentang motor tersebut motor yang di inginkan dijual dengan harga murah atau bisa dibayar dengan dicicil kamu langsung membelinya. 

Alasan apapun yang ditawarkan oleh penjual seperti agar motor tidak dibeli orang lain sebaiknya jangan terlalu dihiraukan. Apalagi jika kamu membeli secara online dan diharuskan transfer untuk uang muka. 

Membeli kendaraan bekas ada baiknya kamu membelinya pada orang yang kamu kenal, ataupun rekomendasi terpercaya dari orang yang kamu percaya.

Hal tersebut untuk menghindari hal-hal semacam penipuan yang tentunya tidak kamu inginkan bukan. 

Baca Juga: Daftar Motor 2 Tak Terbaik yang Pernah Jaya pada Masanya, Nomor 10 Dijuluki Raja Jalanan

Memeriksa surat-surat  

Bagian ini merupakan bagian terpenting, saat kamu membeli motor bekas jangan lupa untuk mengecek keadaan surat-suratnya. Keakuratan surat dan motor harus dipastikan sesuai ya, jangan sampai surat tidak sesuai apalagi tidak lengkap. 

Perhatikan nomor rangka dan mesin

Hal yang tak kalah penting adalah, kamu harus melakukan pengecekan terhadap nomor rangka pada mesin. Mengecek nomor mesin dan rangka pada motor dilakukan dengan surat-suratnya. 

Nomor yang tertera pada rangka dan mesin harus sama dengan yang tertulis pada surat kendaraan. 

Pengecekan body motor

Setelah pengecekan surat dan nomor rangka mesin sesuai, kamu bisa melakukan pengecekan lebih lanjut pada fisik motor. Untuk pengecekan ini tentu lebih mudah karena sangat terlihat dengan jelas. 

Kondisi yang bagus tentu saja bebas goresan, penyok, atau retak yang menjadi tanda kendaraan pernah jatuh atau bertabrakan. Cobalah menanyakan apakah semua suku cadang yang digunakan masih asli dan tidak ada perubahan. 

Untuk proses ini, ada baiknya kamu membawa kerabat atau orang terdekat yang paham aka motor.

Mengecek kondisi oli 

Tips membeli motor bekas selanjutnya adalah mengetahui bagaimana kondisi oli dari kendaraan. Cek apakah jumlah oli berlebihan atau tidak. Oli yang kondisinya masih bagus akan bekerja baik dalam meredam suara mesin. Jadi akan lebih baik untuk menyalakan kendaraan. 

Selain itu cek kapasitas oli dari pengukur batas maksimal yang biasanya terdapat pada penutup oli. Langkah ini  tentu sangat penting agar kamu tahu bahwa kendaraan masih menggunakan oli yang bagus. 

Baca Juga: Tips Memilih Knalpot Racing Motor Bebas Tilang, Jangan Asal Beli!

Menyalakan mesin

Pengecekan selanjutnya kamu bisa melakukannya dengan memperhatikan mesin motor, kamu bisa menghidupkan motor, untuk mendengarkan bagaimana suara mesin motor. 

Mengecek speedometer

Bagian ini jangan sampai luput dari pengecekan ya, perhatikan saat dijalankan speedometer harus bisa bekerja dengan baik karena fungsinya sangat penting untuk motor. 

Selain itu indikator seperti bahan bakar, lampu dan penghitung jarang juga harus berfungsi. Pastikan panelnya tidak ada yang bermasalah atau mati. Kamu bisa langsung mengeceknya dengan mengendarai kendaraan.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini