Apa Itu Frugal Living? Viral Gara-gara Gaji Rp3,5 Juta Bisa Beli Mobil Cash dan Rumah

Haris Ma'ani
Jumat 21 Juli 2023, 16:57 WIB
Ilustrasi uang.  (Sumber : unsplash.com/@joshappel)

Ilustrasi uang. (Sumber : unsplash.com/@joshappel)

LABVIRAL.COM-Gaya hidup frugal living saat ini sedang menjadi pembahasan gara-gara konten viral akun TikTok dengan gaji Rp3,5 juta bisa membeli mobil dan rumah.

Akun TikTok @si.ibunn menjadi viral setelah mengungkap gaya hidup frugal living yang diterapkannya.

Dengan pemasukan hanya Rp3,5 juta per bulan, akun tersebut menceritakan bisa staycation setahun sekali, bisa beli iPhone pada masanya, bisa jalan sekaligus makan di luar setiap dua minggu sekali, bisa ajak keluarga healing ke luar kota tiap tahun, healing tiap bulan, beli mobil cash di tahun pernikahan ketiga, beli rumah di pernikahan tahun kelima.

Baca Juga: Pasangan Selebriti Hijrah, Ada yang Berhenti Total dari profesi Artis, Ada Juga yang Terus Berkarya

Lalu sekolahin anak di sekolah favorit, dan punya asuransi kesehatan premium.

Apa itu Frugal Living?

Dikutip dari kemenkeu.go.id, Jumat (21/7/2023), frugal living secara sederhana sering dimaknai sebagai gaya hidup hemat atau irit terhadap pengeluaran agar dapat menabung lebih banyak, bahkan cenderung dinilai pelit oleh sebagian orang.

Frugal Living diartikan sebagai konsep dimana seseorang mengalokasikan dana yang dimiliki dengan kesadaran penuh (mindfull), dengan pertimbangan dan analisis yang baik disertai dengan strategi pencapaian tujuan keuangan masa depan yang jelas.

Seseorang yang mengadopsi frugal living akan memilih memasak makanan sehat daripada membeli makanan di luar, membeli produk lokal berkualitas tanpa harus maniak merek, tidak memusingkan fashion atau gadget yang terus menerus up to date.

Baca Juga: Tips Bermanfaat Membeli Mobil Bekas, Jangan Langsung Hidupin Mesin

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini