6 Artis Pria yang Hijrah Menjadi Pendakwah, Rajin Sebarkan Ajaran Islam

Aprilia
Senin 20 Maret 2023, 17:10 WIB
Artis pria menjadi pendakwah (Sumber: Instagram.com/salman_aljugjawy)

Artis pria menjadi pendakwah (Sumber: Instagram.com/salman_aljugjawy)

LABVIRAL.COM - Dunia keartisan nampaknya tak menjadi pilihan utama beberapa artis. Nyatanya ada yang memilih banting setir dan meninggalkan dunia hiburan.

Mereka memilih jalan hijrah yang jauh dari gemerlap dunia hiburan. Bahkan tak hanya sekedar hijrah tapi juga menjadi pendakwah yang menyebarkan ajaran agama.

Siapa saja artis pria yang hijrah menjadi pendakwah? Simak deretan selengkapnya berikut ini:

1. Derry Sulaiman

Derry

Mantan gitaris band metal Betrayer, Derry Sulaiman kini lebih dikenal sebagai pendawkwah. Ia sudah lama hijrah yaitu sekitar akhir tahun 1998 setelah memutuskan hengkang dari bandnya dan pindah di Bali.

Derry mengaku mendapat hidayah dan memilih hijrah, menekuni agama Islam lebih dalam dan serius. Kini ia dikenal sebagai ustaz.

2. Akri Partrio

Akri

Sekitar 10 tahun lamanya Akri Patrio sudah tak aktif lagi menjadi pelawak. Kini selain menjadi pendakwah, ia juga masih sering mengambil job sinetron religi, khususnya di bulan Ramadhan.

3. Irfan Sembiring

Irfan

Mantan gitaris band metal Indonesia, Irfan Sembiring kini fokus jadi pendakwah dan penulis buku. Irfan sudah cukup lama meninggalkan dunia hiburan. Hal itu lantaran serangkaian peristiwa yang menimpanya sehingga memutuskan berhijrah.

4. Salman Al Jugjawy

Salman

Salman Al Jugjawy adalah mantan gitaris Sheila On 7 yang dulu akrab disapa Sakti. Setelah hengkang dari bandnya, Sakti menekuni agama Islam hingga belajar agama ke pondok pesantren. Kini ia aktif mengikuti dan mengisi kajian-kajian di wilayah Jogja dan sekitarnya.

5. Deryansha Azhary

Deriansha

Mantan bassist Vierra ini kini lebih dikenal sebagai pendakwah dan Youtuber. Dery mengalami masa hijrah yang tak mudah hingga sempat terjerumus ISIS.

Namun ia berhasil selamat dan bangkit menjadi pendakwah yang lebih baik dan mencoba menyebarkan Islam yang damai.

6. Yuke Sumeru

Yuke

Mantan bassist Gong 2000, Yuke Sumeru juga memutuskan untuk berhijrah. Selama berkiprah jadi musisi, ia merasa gelisah tak menentu.

Sampai akhirnya ia memutuskan hijrah dan mendalami agama Islam. Kini ia menjadi pendakwah yang dikenal santun dan gemar berbagi ilmu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini