Awkarin Sentil Alshad Ahmad Soal Anak Harimau yang Mati, Dituding Lagi Pansos

Aprilia
Kamis 27 Juli 2023, 11:32 WIB
Awkarin (Instagram.com/awkarin)

Awkarin (Instagram.com/awkarin)

LABVIRAL.COM - Kabar kematian anak harimau peliharaan Alshad Ahmad beberapa hari lalu membuat netizen geram. Ditambah lagi ada fakta bahwa sudah ada tujuh ekor anakan harimau yang mati di kandang Alshad.

Nama Alshad pun menjadi trending hingga menuai hujatan. Sampai selebgram, Karin Novilda atau Awkarin juga ikut menyentil sepupu Raffi Ahmad ini.

"Baru aja ada berita kalau salah satu bayi harimau yang dirawat oleh Alshad Ahmad meninggal. Diketahui juga, ternyata udah ada 7 anak harimau yang meninggal dari 1 indukannya," tulisnya, Rabu (26/7/2023). 

"Alshad Ahmad emang udah dari lama kena kontroversi soal memelihara satwa liar, tapi kejadian ini jadi trigger lagi buat pembahasan soal domestikasi satwa liar atau hewan buas," sambungnya.

Bersama unggahannya, Awkarin mengunggah foto penjelasan tentang bagaimana manusia kerap merugikan binatang dengan sikap mereka yang sok menjadi pemimpin.

"Hewan buas itu ada di posisi teratas di dalam rantai makanan. Kalau mereka diambil dari tempat tinggal aslinya, akan ada dampaknya terhadap tempat yang ditinggal dan tempat barunya dia," ungkapnya.

"Contohnya kayak pandemi yang nyusahin kita semua, di mana ada dugaan bahwa asal penyakitnya itu dari hewan buas yang masuk ke tubuh manusia," tutup selebgram 25 tahun ini. 

Komentar Netizen

Unggahan Awkarin soal kontroversi Alshad Ahmad dipenuhi beragam komentar. Ada netizen yang membela Alshad namun tidak sedikit yang mengkritiknya kurang literasi, termasuk aktor Eddi Brokoli.

"Hmmmmm sepertinya kali ini kamu perlu menggali lebih dalam lagi (tentang topik ini)," komentar Eddi dalam bahasa Inggris. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini