6 Artis Perempuan yang Kini Menjadi Ustazah, Menebar Ajaran Islam dari Kajian ke Kajian

Aprilia
Senin 20 Maret 2023, 17:22 WIB
Artis yang menjdi ustazah (Sumber: Instagram.com/dewisandra)

Artis yang menjdi ustazah (Sumber: Instagram.com/dewisandra)

LABVIRAL.COM - Hijrah merupakan salah satu pilihan manusia. Banyak selebriti yang kini berhijrah bahkan memutuskan menjadi pendakwah.

Artis perempuan yang hijrah ada yang masih aktif di dunia hiburan. Namun tidak sedikit yang fokus berdakwah menyebarkan ajaran Islam.

Di antara artis perempuan yang hijrah tersebut, ada yang dulu dikenal sebagai artis seksi. Siapa saja mereka? Inilah 6 artis perempuan yang menjadi ustazah dihimpun dari berbagai sumber:

1. Oki Setiana Dewi

Oki

Nama Oki melambung berkat membintangi film Ketika Cinta Bertasbih. Namun kini nama Oki dikenal sebagai ustazah yangmemiliki pondok pesantren penghafal Alquran.

2. Pipik Dian Irawati

Pipik

Sebelum menikah, Pipik dikenal sebagai penyanyi dan model. Sejak menikah dengan Ustaz Jefri, dirinya ikut berdakwah menyebarkan ajaran Islam.

Kini sepeninggal suaminya, dirinya juga semakin dikenal karena mengisi pengajian-pengajian dan tampil bercadar.

3. Peggy Melati Sukma

Peggy

Mantan aktris dengan jargon "Pusiiing" ini kini mantap memilih jalur dakwah. Bahkan penampilannya sudah berubah total. Peggy nggak hanya berdakwah di dalam negeri saja tapi sudah sering ke luar neger.

4. Neno Warisman

Neno

Neno Warisman kini dikenal sebagai ustazah yang mengisi berbagai acara religi. Namun sebelumnya, ia dikenal sebagai artis sejak usia remaja.

Tercatat, sudah puluhan tahun Neno Warisman menyampaikan ajaran-ajaran agama Islam dengan cara yang santun.

5. Astri Ivo

astri ivo

Mantan artis cilik era 70an, Astri Ivo sudah lama meninggalkan dunia hiburan. Kini ia diketahui fokus berdakwah dari satu kajian ke kajian.

6. Dewi Sandra

Dewi sandra

Meski tak mau dipanggil ustazah, Dewi Sandra kini lebih aktif berdakwah daripada kembali ke dunia akting. Dewi Sandra sering mengisi kajian seputar perempuan maupun entrepreneur dari sisi Islam.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini