Yuk Nostalgia, Ini 5 Mobil dan Motor yang Ikonik di Film Indonesia

Aprilia
Senin 14 Agustus 2023, 20:21 WIB
Oplet Si Doel (Instagram.com/si.rano/)

Oplet Si Doel (Instagram.com/si.rano/)

LABVIRAL.COM - Selain aktor dan karakternya, beberapa ikon dalam film juga menuai sorotan. Salah satunya kendaraan yang muncul dalam sebuah film tersebut.

Tak jarang kendaraan ikonik yang muncul di film menjadi trend setter di dunia nyata. Apa saja kendaraan yang identik dengan sebuah film Indonesia? Berikut beberapa mobil dan motor ikonik di film Indonesia:

1. Oplet di Si Doel Anak SekolahanOplet si Doel (Instagram.com/si.rano)Oplet si Doel (Instagram.com/si.rano)

Oplet dalam serial si Doel Anak Sekokahan merupakan transportasi yang digunakan sebagai mata pencahariaan keluarga Doel.

Oplet sendiri adalah sebutan untuk mobil penumpang ukuran kecil yang sudah ada sejak 1950-an. Namun, pada tahun 1979, oplet terpaksa dipensiunkan karena usianya yang semakin tua

2. Jeep CJ7 di Warkop DKI

Jeep warkop (imbd.co.)Jeep warkop (imbd.co.)

Mobil Jeep kerap muncul dalam adegan di Film Warkop DKI. Salah satunya dalam episode Sabar Dulu Dong (1989).

Mobil Jeep ini digunakan Dono, Kasino, Indro dan pacarnya masing-masing menuju Kota Bogor untuk merenovasi hotel tua milik pacar Indro yang sudah tidak terurus.

3. Volkswagen Combi di Filosofi Kopi

Filosofi kopi (imdb.com)Filosofi kopi (imdb.com)

Mobil klasik VW (Volkswagen Combi) sempat viral sejak munculnya film Filosofi Kopi. Ben dan Jodi menggunakan jenis olkswagen Combi Brazil 1981 untuk bertualangan mencari kopi terbaik di penjuru negeri.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini