Manipulatif dan Merugikan, Kenali 7 Ciri Orang Berpura-pura Baik Padamu yang Hanya Melakukan Kepalsuan

Bonifasius Sedu Beribe
Rabu 13 Maret 2024, 16:04 WIB
Orang yang berpura-pura baik itu akan sangat merugikan. Maka, kenali dulu dari 7 ciri yang sudah diulas Labviral ini (Sumber : Freepik)

Orang yang berpura-pura baik itu akan sangat merugikan. Maka, kenali dulu dari 7 ciri yang sudah diulas Labviral ini (Sumber : Freepik)

LABVIRAL.COM - Orang yang berpura-pura baik yang harus kamu waspadai. Memang, mencoba membedakan antara orang yang benar-benar baik dan orang yang hanya berpura-pura baik bisa sama membingungkannya.

Itu seperti mencoba membedakan sebuah karya seni dan replikanya yang dibuat dengan indah.

Tapi, orang yang berpura-pura baik itu akan sangat merugikan. Maka, kenali dulu dari 7 ciri yang sudah diulas Labviral pada link dibawah, dan ada 7 tanda lainnya yang bisa kamu baca di sini.

Baca Juga: Pura-pura Baik, Ini 7 Tanda Orang Mendekatimu karena Ada Maunya! Dia Bakal Menikammu Setelah Itu

1. Sering berbohong dan melebih-lebihkan sesuatu

Individu yang berpura-pura baik selalu menceritakan hal yang sama kepadamu dari waktu ke waktu.

Meskipun dia sendiri tidak menyadari kalau dia sudah sangat sering mengulangi kisah yang itu-itu saja, tetapi kamu pasti akan mulai mendeteksi ketidakkonsistenan dan bahkan kebohongannya.

Itu karena dia selalu menceritakan versi yang sedikit berbeda dari narasi yang biasanya. Jika kamu mencoba memverifikasi kebenaran dari cerita atau informasinya, kamu akan melihat dia mencoba mengubah alur cerita itu lagi.

2. Dia terus menerus mencelamu saat berbicara

Jika seseorang tidak dapat mendengarkanmu hingga kamu selesai bertutur kata dan selalu memotong pembicaraanmu, itu artinya dia tidak terlalu tertarik dengan apa yang kamu katakan atau tidak senang berbincang-bincang denganmu.

Perilaku semacam ini adalah pertanda jelas bahwa kamu sedang berbicara dengan orang yang tidak tulus, terlepas dari seberapa baik kelihatannya.

3. Meremehkanmu

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini