5 Selebriti Dunia yang Pernah Mengalami Depresi, Ada yang Ingin Bunuh Diri saat Remaja

Yowan R
Senin 06 Maret 2023, 20:45 WIB
Wayne Brady (Sumber : instagram.com/mrbradybaby)

Wayne Brady (Sumber : instagram.com/mrbradybaby)

Meskipun terlihat selalu bahagia di depan kamera, ternyata banyak fakta yang mengejutkan dari para selebriti dunia. Salah satunya adalah gangguan kesehatan mental. Contoh selebriti dunia yang pernah berada pada kondisi mental yang buruk adalah Wayne Brady dan Lady Gaga.

Tekanan dari publik menjadi salah satu dari banyak alasan mengapa selebriti lebih rentan terhadap faktor risiko depresi. Karena itu, tak heran para selebriti dunia ini bisa mengalami gangguan kesehatan mental.

Nah, berikut ini 5 selebriti dunia yang pernah mengalami depresi dan membagikan pengalamannya dihimpun dari berbagai sumber:

1. Lady Gaga

Lady Gaga


Salah satu selebriti dunia yang sempat mengalami depresi adalah Lady Gaga. Penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Amerika Serikat ini sempat meluncurkan album pada tahun 2020 yang bertajuk ‘Chromatica’.

Album tersebut sepenuhnya menceritakan perjalanan menemukan cahaya di kegelapan (depresi). Penyanyi yang memiliki nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta menjelaskan bagaimana musik bisa membawanya keluar dari masa kelam yang dialaminya.

Perjuangannya melawan depresi dan perasaan terasing telah memberinya sebuah misi untuk membantu anak muda menghadapi permasalahan emosional yang sama melalui Yayasan Born This Way miliknya.

 

2. Demi Lovato

Demi Lovato

Selebriti dunia selanjutnya yang pernah mengalami depresi adalah Demi Lovato. Mantan bintang Disney ini secara terang-terangan mengakui dirinya pernah mengalami kondisi gangguan kesehatan mental selama bertahun-tahun.

Bahkan saat remaja Demi Lovato sempat berpikir untuk mengakhiri hidup dan menyakiti dirinya sendiri karena mengalami depresi.

Namun, masalah depresi tersebut dapat dilaluinya melalui musik. Bersama Marshmello, Demi Lovato memproduksi lagu berjudul ‘OK Not To Be OK’. Melalui lagunya tersebut,  ia berharap dapat menemani dan menyemangati orang-orang yang merasakan depresi seperti dirinya.

3. Miley Cyrus

Milley Cyrus

Selebriti dunia yang pernah mengalami depresi selanjutnya adalah Miley Cyrus. Ia sadar tengah mengalami depresi dan melakukan beberapa terapi sederhana serta mendatangi para ahli untuk membantunya.

Depresi yang dialami Miley Cyrus ini terjadi usai dirinya meninggalkan Disney untuk serial fiksi yang diperankan di Hannah Montana. Pada saat itu, Milley sempat mengunci dirinya di kamar.

4. Kristen Bell

Kristen Bell

Kristen Bell juga secara terang-terangan mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengalami gangguan kesehatan mental depresi. Bahkan kondisi tersebut tak hanya dialami oleh dirinya saja, ibu, nenek, dan anggota keluarga lainnya juga mengalami masalah yang sama.

Ia tidak malu untuk menemui para ahli dan minum obat saat kondisi mentalnya terganggu. Ia juga sempat melakukan beberapa upaya seperti berbicara dengan orang lain tentang perasaan dan kekhawatirannya, serta berolahraga beberapa hari setiap pekan.

5. Wayne Brady

Wayne Brady

Tak hanya dialami oleh para wanita saja, kondisi gangguan kesehatan mental ini juga bisa dialami pria. Contohnya pada salah satu selebriti dunia Wayne Brady.

Saat mengalami kondisi gangguan kesehatan mental, Wayne mengaku merasa tidak tahu harus melakukan apa. Karena, di masyarakat masih ada stigma seorang pria yang mengalami depresi, merasakan kesedihan dan mengungkapkannya adalah hal yang tabu.

Wayne sempat menjalani terapi usai mengambil pelajaran dari kematian aktor dan komedian Robin Williams. Di titik itulah, ia belajar berdamai dengan dirinya sendiri.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini