Bagaimana Perjalanan Karir Yura Yunita? Berawal Dari Ajang Pencarian Bakat

Annisa Fadhilah
Kamis 30 Maret 2023, 04:55 WIB
Dengan aliran musik Pop, penyanyi cantik Yura Yunita merilis sebuah lagu berjudul Malam Sepi pada tahun 2018 (Sumber : instagram.com/yurayunita/)

Dengan aliran musik Pop, penyanyi cantik Yura Yunita merilis sebuah lagu berjudul Malam Sepi pada tahun 2018 (Sumber : instagram.com/yurayunita/)

LABVIRAL.COM - Lagu-lagu Penyanyi Yura Yunita banyak memiliki makna yang inspiratif dan sering mengajarkan seputar self love. Selain itu, ada yang menarik dari perjalanan karir Yura Yunita. 

Berikut rangkuman perjalanan karir penyanyi bersuara merdu Yura Yunita, diambil dari berbagai sumber.

Jebolan ajang pencarian bakat The Voice

Perjalanan karir Yura Yunita (Instagram.com/yurayunita/)

 

Pada 2013, perempuan kelahiran Bandung ini mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia musim pertama. Yura saat itu membawakan lagu milik Duffy yang berjudul Mercy.

Pada saat itu, Yura memilih almarhum Glenn Fredly sebagai coachnya. Namun, pada babak Battle, Glenn lebih memilih Tiara Degrasia untuk lanjut ke babak berikutnya. 

Meskipun demikian, Glenn Fredly juga menawari Yura Yunita untuk bekerjasama. Berkat menyambut tawaran dari Glenn inilah, nama Yura Yunita dikenal sebagai salah satu penyanyi berbakat di Indonesia. 

Album pertama tahun 2014

Perjalanan karir Yura Yunita (instagram.com/yurayunita/)

 

Meski tak lolos The Voice Indonesia, Yura mantap melanjutkan karirnya di bidang musik. Tahun 2014 ia mengeluarkan single berjudul ‘Balada Sirkus’ yang merupakan lagu ciptaan sendiri. 

Single kedua Yura berjudul ‘Cinta dan Rahasia’ yang dibawakan bersama coach Glenn Fredly meledak dan membuatnya makin dikenal.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini