Ahmad Dhani Benarkan Once Mekel Buat Lagu Dewa 19 "Cemburu"

Annisa Fadhilah
Rabu 05 April 2023, 15:50 WIB
Ahmad Dhani dan Once Mekel berseteru akibat masalah lagu. (Sumber : Instagaram/ahmadbandofficial dan Instagram/oncemekelofficial)

Ahmad Dhani dan Once Mekel berseteru akibat masalah lagu. (Sumber : Instagaram/ahmadbandofficial dan Instagram/oncemekelofficial)

LabViral.com - Musisi Ahmad Dhani diketahui melarang Once Mekel menyanyikan lagu Dewa 19 dalam konser solonya.

Namun, ada satu judul lagu Dewa 19 yang bisa dibawakan oleh Once, yaitu lagu berjudul "Cemburu". Dikarenakan, kata Once, dirinya ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu "Cemburu".

Ahmad Dhani pun membenarkan perkataan Once. Lagu "Cemburu" merupakan rilisan Dewa 19 pada tahun 2000, yang masuk dalam album Bintang Lima.

"Dia mengarang lagu itu bareng saya. Kalau enggak bareng saya ya enggak akan jadi lagu itu," ujar Ahmad Dhani di kanal Youtube Mantra Room dikutip pada Rabu (5/4/2023).

Baca Juga: Meski Sempat Sakit Hati, Once Mekel Terima Larangan Nyanyikan Lagu Dewa 19 dari Ahmad Dhani

Meski begitu, di mata Ahmad Dhani, Once belum bisa disebut sebagai pencipta lagu dikarenakan belum bisa disebut sebagai komposer.

"Jadi Once itu kan dia mengarang lagu buat Dewa 19, satu lagu doang. Kalau Yovie kan buat siapa saja. Maksud saya Once belum bisa disebut sebagai komposer," jelas Dhani.

Sebelumnya, Once Mekel menerima larangan Ahamd Dhani untuk menyanyikan lagu dari Band Dewa 19. Once mengatakan, dia tidak akan lagi membawakan lagu Dewa 19 ke deptannya.

Namun, Once tetap membawakan satu lagu Dewa 19 karena dia terlibat dalam pembuatan lagu tersebut.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini