Sinopsis Hacksaw Ridge, Kisah Andrew Garfield Jadi Tentara Berperang Tanpa Senjata

Sunardi
Jumat 07 April 2023, 17:00 WIB
Poster film Hacksaw Ridge. (Sumber : Twitter/@HacksawRidge)

Poster film Hacksaw Ridge. (Sumber : Twitter/@HacksawRidge)

LABVIRAL.COM - Film menarik yang bisa menjadi referensi kamu tonton adalah Hacksaw Ridge. Film tersebut mengisahkan tentang petugas medis Angkatan Darat yang menjadi pahlawan tidak terduga di medan perang Okinawa (Perang Pasifik). Perjuangan petugas medis tersebut tanpa mengangkat senjata itu sangat menginspirasi.

Film Hacksaw Ridge yang menceritakan seorang bernama Desmond T. Doss (Andrew Garfield), tentara Amerika Serikat dalam Perang Dunia II. Desmond menjadi tentara yang menolak membunuh orang. Ia pun menjadi orang pertama dalam sejarah Amerika yang menerima Medal of Honor tanpa sebuah tembakan dari tangannya.

Diceritakan bahwa sekitar 15 tahun kemudian, Desmond pernah membawa pria yang terluka ke sebuah rumah sakit. Di tempat itu ia bertemu perawat bernama Dorothy Schutte. Pertemuan itu pun akhirnya membawa Desmond dan Dorothy ke hubungan asmara.

Film berlanjut ke momen serangan Jepang di Pearl Harbor. Desmond kemudian mendaftar tentara Amerika Serikat. Desmond ditempatkan di pusat pelatihan dasar yang dipimpin oleh Sersan Howell.

Kemudian, Desmond yang menolak untuk membawa senjata api pun membuatnya ditangkap. Ia pun akhirnya disidang di pengadilan. Namun, persidangan tersebut memutuskan Desmond tidak bersalah, dan ia tetap bisa menjadi seorang prajurit.

Baca Juga: Film Live-Action Minecraft Akhirnya Mendapat Tanggal Rilis

Baca Juga: Zachary Levi Bela Film Shazam! Fury of the Gods, Meski Banyak Dikritik

Baca Juga: Sinopsis Colombiana, Aksi Zoe Saldana Balas Dendam Kematian Orang Tuanya

 

Poster film Hacksaw Ridge.Poster film Hacksaw Ridge. (Twitter/@HacksawRidge)

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini