Beda dengan Once Mekel, Ahmad Dhani Perbolehkan Ari Lasso Nyanyikan Lagu Dewa 19

Annisa Fadhilah
Jumat 07 April 2023, 13:18 WIB
Salah satu personil Dewa 19, Ari Lasso (Sumber : Instagram Ari Lasso @ari_lasso)

Salah satu personil Dewa 19, Ari Lasso (Sumber : Instagram Ari Lasso @ari_lasso)

LABVIRAL.COM - Ahmad Dhani tetap pada keputusannya, melarang Once Mekel menyanyikan lagu Dewa 19.

Diakui Ahmad Dhani, pelarangan itu juga sudah disepakati LMK WAMI (Wahana Musik Indonesia) sebagai lembaga manajemen kolektif tempat Dhani bernaung.

Namun, pelarangan ini tidak berlaku bagi sang mantan vokalis Dewa 19 lain, yakni Ari Lasso.

"Saya sudah koordinasi dengan WAMI bahwa saya melarang seseorang yang bersama EO, Elfonda Once itu tidak diberikan izin ketika menggunakan lagu saya. Dan itu sudah disepakati WAMI," kata Ahmad Dhani di kanal YouTube Sambal Lalap, dikutip Jumat (7/4/2023).

"Jadi silakan tanya saja ke WAMI. Karena tadi sudah dijelaskan Pak Prof Agus, bahwa lagu itu adalah hak yang paling eksklusif dan bahkan tidak bisa diatur oleh undang undang," sambungnya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Tak Menolak Jika Harus Sepanggung Dengan Once Mekel, Tapi Ada Syaratnya

Ahmad Dhani menjelaskan, pelarangan itu tidak berlaku untuk Ari Lasso. Ahmad Dhani pun mengungkap alasan membolehkan Ari Lasso lewat sebuah analogi.

"Ari Lasso waktu SMA itu dia ilmu tambah tambahan, pengurangan, bagi bagian sama perkalian bagus. Kalau Once ini mungkin waktu ilmu bagi bagian mungkin nggak masuk dia. Bisanya cuma kali kalian sama tambah tambahan. Waktu bagi bagian bingung," urai Ahmad Dhani.

Diketahui, Once Mekel tetap membawakan lagu Cemburu karena dia ikut membuat lagunya. Ahmad Dhani pun menanggapi keinginan Once yang mau tetap membawakan lagu yang ada di album Bintang Lima tersebut.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini