Lirik Lagu 'Atuna Tufuli' Lengkap dengan Terjemahannya, Lagu Tentang Perang yang Menyayat Hati

Ananta
Senin 13 Maret 2023, 16:01 WIB
Sabyan Gambus feat Nagita Slavina (Sumber : Instagram@sabyan_gambus)

Sabyan Gambus feat Nagita Slavina (Sumber : Instagram@sabyan_gambus)

LABVIRAL.COM - Perang yang berkepanjangan meninggal banyak luka untuk warga Palestina, tidak terkecuali anak-anak. Kebahagiaan mereka dirampas, masa kecil yang seharusnya penuh dengan buaian kasih sayang namun kekerasan yang sering kali mereka terima. Kesedihan karena keadaan yang mereka jalani dituangkan dalam sebuah lagu yang berjudul "atuna tufuli"

Lagu atuna tufuli pertama kali dinyanyikan oleh Remi Bandali. Remi Bandali gadis kelahiran Tripoli, 4 Juli 1979. Remi adalah penyanyi cilik asal Libya ia lahir dari keluarga yang menggeluti seni.

Lagu atunua tufuli adalah lagu pertama Remi. Ayahnya adalah seorang komposer ternama di Lebanon. Remi dinobatkan sebagai gadis yang masa kecilnya rusak karena perang yang berkepanjangan tersebut.

Baca Juga: Lirik Sholawat Allahul Kahfi yang Pernah Viral di Tik Tok

Lagu atuna tufuli kembali booming saat gadis kecil yang mengikuti ajang perlombaan nyanyi The voice kids tahun 2015 lalu. Gadis kecil yang bernama Ghina bou Hamdan menyanyikan lagu atuna tufuli dengan merdu bahkan menangis karena tidak dapat membendung kesedihan yang ia rasakan.

Gihina yang awalnya ceria tampil dengan senyum yang indah berubah menjadi tangisan yang pilu saat menyanyikan lagu atuna tufuli.

Kini lagu atuna tufuli sudah banyak di-cover oleh penyanyi-penyanyi dunia. Di Indonesia sendiri grup yang berhasil meng-cover lagu Atuna Tufuli sampai berhasil menduduki puncak trending ialah Sabyan Gambus.

Baca Juga: Lirik Lagu 12 Tahun Terindah BCL Mampu Menyentuh Hati

Kini Sabyan Gambus kembali meng-cover lagu Atuna Tufuli bersama aktris sekaligus penyanyi cantik Nagita Slavina.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini