Trending di Netflix, Ini Link Serial Dokumenter In The Name Of God: A Holy Betrayal

Chodijah Febriyani
Selasa 07 Maret 2023, 14:37 WIB
Poster Serial Dokumenter In The Name of God: A Holy Betrayal (Sumber : Tangkapan Layar Kanal YouTube/ Netflix K-Content)

Poster Serial Dokumenter In The Name of God: A Holy Betrayal (Sumber : Tangkapan Layar Kanal YouTube/ Netflix K-Content)

LABVIRAL.COM - Netflix baru saja merilis serial dokumenter terbaru, yaitu In The Name Of God: A Holy Betrayal. Serial ini mengisahkan sebuah kisah nyata sekte sesat di Korea Selatan.

In The Name Of God: A Holy Betrayal menceritakan empat sekte yang dianggap sesat di Korea Selatan.

Keempat sekte agama sesat yang dipimpin Jeong Myeong Seok dari Christian Gospel Mission atau yang lebih dikenal sebagai Jesus Morning Star, lalu Park Soon Ja dari Gereja Odaeyang, Kim Ki Soon dari Baby Garden dan Lee Jae Rock dari Manmin Central Church.

Serial dokumenter ini menceritakan bagaimana kekejaman dari ajaran sesat keempat pemimpin sekte tersebut, mulai dari mengaku sebagai juru selamat atau tuhan, mengaku sebagai nabi, melalukan pelecehan seksual, pemerasan, hingga pembunuhan.

Serial ini menceritakan kisah nyata yang dirangkum dalam delapan episode berdurasi sekitar satu jam.

Di setiap episodenya menampilkan beberapa arsip rekaman video serta menyuguhkan kesaksian para korban dan mantan anggota dari sekte sesat tersebut.

Salah satu sekte yang terkenal dipimpin oleh Jeong Myeong Seok, ia dipenjara pada 2018 setelah menjalani hukuman 10 tahun karena menjadi terdakwa melecehkan empat anggota perempuan.

Baca Juga: Fakta Menarik Serial In The Name Of God: A Holy Betrayal, Kisah Nyata Sekte Sesat di Korea Selatan

Kemudian, saat ini Jeong Myeong Seok sedang menunggu persidangannya karena, pada 2022 lalu ia kedapatan melakukan kekerasan seksual dan kejahatan terhadap dua pengikutnya, yaitu warga negara Inggris kelahiran Hong Kong dan seorang lagi lahir di Australia.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini