Ucapan Hari Pendidikan Nasional 2023 untuk Bikin Caption di Media Sosial

Chodijah Febriyani
Senin 01 Mei 2023, 11:14 WIB
Selamat Hari Pendidikan Nasional (Sumber : Freepik)

Selamat Hari Pendidikan Nasional (Sumber : Freepik)

LABVIRAL.COM - Setiap tanggal 2 Mei, pemerintah Indonesia telah menetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Di tanggal tersebut juga menjadi hari lahir dari Ki Hadjar Dewantara atau bapak perintis Pendidikan Nasional yang lahir pada 2 Mei 1889 di Yogyakarta.

Hari Pendidikan Nasional ditetapkan oleh Presiden Soekarno sebagai peringatan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI No.205 tahun 1959 pada 28 November 1959.

Maka dari itu, untuk merayakan dan memperingati Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas 2023, kamu semuanya bisa memberikan ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Buruh 2023, Penuh Motivasi dan Semangat untuk Pekerja

Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas 2023 ini untuk mengenang atas jasa-jasa Ki Hadjar Dewantara dan rasa syukur atas kemajuan sistem pendidikan di Indonesia.

Berikut ini dilansir berbagai sumber ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023 yang bisa kamu kirim di media sosial atau bisa dikirim kepada guru, teman sekolah, keluarga ataupun kerabat.

1. Setiap orang yang kita temui adalah guru yang telah mengajarkan kita sebuah makna. Teruslah belajar dan bantu tingkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Selamat Hardiknas!

2. Ki Hadjar Dewantara adalah seorang pelopor pendidikan di era kolonialisme. Jasanya mengantarkan kita menjadi pribadi yang kuat dan merdeka belajar. Selamat hari lahir Bapak Pendidikan Indonesia kita!

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini