Penilaian Pelatih Vokal Soal Asila Maisa Nyanyi Ada Bunyi 'Ngik'

Annisa Fadhilah
Senin 01 Mei 2023, 16:17 WIB
Penilaian Pelatih Vokal Soal Asila Maisa Nyanyi Ada Bunyi 'Ngik'(Sumber : Instagram/indraaziz)

Penilaian Pelatih Vokal Soal Asila Maisa Nyanyi Ada Bunyi 'Ngik'(Sumber : Instagram/indraaziz)

LABVIRAL.COM - Penyanyi Asila Maisa anak dari Ramzi dihujat lagi gara-gara gaya bernyanyinya . Di TikTok, video Asila sedang bernyanyi kerap mengeluarkan 'suara ngik ngik' di tiap akhir kalimat, menjadi hujatan netizen.

Pelatih vokal sekaligus pemilik PT VokalPlus Bebaskan Suaramu, Indra Aziz pun memberikan penilaiannya terhadap gaya bernyanyi Asila yang selalu menghasilkan suara Ngik. 

"Teman-teman me-mensyen saya di video ini. Mereka tanya, ini tuh apa? Apakah ini ciri khas atau apa? Kalau kamu ingat, dulu ada band namanya The Cranberries di lagu Zombie (lalu menyanyikan bagian Zombie... Zombie... Zombie-ie-ie-ie) semacam begitu sebetulnya. Apakah itu salah?," tanggapan Indra Aziz soal gaya bernyanyi Asila mengeluarkan bunyi di video TikTok-nya dikutip pada Senin (1/5/2023). 

Baca Juga: Asila Maisa Kena Hujat Netizen Lagi karena Bunyi "Ngik" Hingga Kebanyakan Improvisasi

Menurut pria yang pernah menjadi pelatih vokal Agnez Mo, Afgan hingga Raisa inj, ketika berbicara mengenai art atau seni dari sebuah lagu, memang tidak ada yang salah dan tidak ada yang benar dalam lagu Zombie. Tergantung orang suka apa tidak, enak apa tidak ketika mendengarnya.

"Cuma paling masalah orang distrected gitu aja. Kalau saya jadi vocal coach-nya dia, saya mungkin akan bilang jangan di setiap kalimat gitu ya. Di kalimat-kalimat tertentu saja yang kamu ingin memberikan semacam highlight,"kata Indra Aziz.

"Tapi apapun itu, suaranya enak banget didengarnya gitu loh. Itu yang paling utama bagi saya," pungkas Indra Aziz.*** 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini