Apa Itu Santet Janur Ireng dalam Film Sewu Dino?

Sunardi
Jumat 05 Mei 2023, 10:31 WIB
Salah satu adegan dalam film Sewu Dino. (Sumber : Twitter/@HabisNontonFilm)

Salah satu adegan dalam film Sewu Dino. (Sumber : Twitter/@HabisNontonFilm)

LABVIRAL.COM - Film bertajuk Sewu Dino garapan sutradara Kimo Stamboel nampaknya selalu bikin menarik ditelisik lebih dalam. Film yang sudah rilis sejak lebaran 2023 lalu itu menampilkan salah satu adegan yang menunjukkan adanya santet janur ireng. Seperti apa santet tersebut?

Santet janur ireng ini merupakan sebuah kegiatan yang ada di alur cerita horor bertajuk Sewu Dino. Alur cerita yang pernah ditulis oleh SimpleMan di Twitter itu mengundang banyak pertanyaan.

Diketahui, bahwa alur cerita film Sewu Dino itu berawal dari adanya santet. Di mana santet tersebut membawa petaka.

Baca Juga: Penjelasan 3 Post-Credit Scene Film Sewu Dino, Ini Bocoran Cerita Selanjutnya?

Baca Juga: Arti Sewu Dino Menurut Primbon Jawa

Seperti yang dijelaskan oleh SimpleMan dalam utasnya, santet janur hitam merupakan suatu ilmu hitam. Santet tersebut berguna untuk membunuh satu keluarga di saat sedang acara berpesta.

Seperti dalam cerita Sewu Dino, awal mulanya santet itu ada satu keluarga dari persekutuan keluarga Trah Pitu yang menganggap bahwa keluarga Kuncoro. Ia tidak pantas memegang adanya kekuasaan di wilayahnya.

Kemudian, ada keluaga Atmaja dan lainnya yang merasa iri. Keluarga Atmaja ini pun mengajak beberapa keluarga lain dari Trah Pitu untuk mengirim santet janur ireng dan membunuh kelurga Kuncoro.

Akhirnya, dari santet itu pun akhirnya berhasil dikirim ke keluarga Kuncoro yang sedang melakukan acara pernikahan. Acara pernikahan itu pun akhirnya menjadi mala petaka bagi keluarga Kuncoro.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Hype

Arti Sewu Dino Menurut Primbon Jawa

Kamis 27 April 2023, 18:35 WIB
Arti Sewu Dino Menurut Primbon Jawa
Berita Terkini