5 Fakta Menarik Konser Dream Theatre di Jakarta, Tak Ditonton Jokowi, Tutup Tur Asia

Haris Ma'ani
Sabtu 13 Mei 2023, 09:41 WIB
Suasana konser Dream Theatre di Ecopark Ancol, Jakarta, Indonesia, Jumat (12/5/2023).  (Sumber : dok.Rajawali Indonesia)

Suasana konser Dream Theatre di Ecopark Ancol, Jakarta, Indonesia, Jumat (12/5/2023). (Sumber : dok.Rajawali Indonesia)

LABVIRAL.COM-Dream Theatre memukau penggemarnya di Indonesia melalui konser yang diadakan di Ecopark Ancol, Jakarta, Indonesia, Jumat (12/5/2023).

Grup metal progresif asal Amerika Serikat (AS) yang beranggotakan John Petrucci, Mike Mangini, James LaBrie, John Myung, dan Jordan Rudess memenuhi dahaga penggemar melalui lagu-lagunya yang melegenda.

Berikut sejumlah fakta menarik dari konser Dream Theatre di Ancol, Indonesia:

1. Tur terakhir di Asia

Konser Dream Theatre di Ancol, Jumat (12/5/2023) wibKonser Dream Theatre di Ancol, Jumat (12/5/2023) wib. (dok.Rajawali Indonesia)

Jakarta menjadi penutup konser Dream Theater di Asia.

Sebelumnya mereka sudah menggelar pertunjukan di Tokyo (30/04), Nagoya (01/05), Osaka, Jepang (02/05), dan Manila, Filipina (04/5).

2. Bawakan 12 daftar lagu berbeda

Dalam konsernya di Jakarta, Dream Theatre membawakan 12 lagu berbeda dibanding saat konser di Solo tahun lalu.

"Ya, perbedaan song list daripada di Solo. Bagian kecil dari lagu baru yang akan kita mainkan. Pasti semua orang akan sangat senang. Indonesia lets rock," ungkap sang keyboardis sekaligus pengarang lagu, Jordan Rudess.

Songlist Dream Theatre dalam konser di Ancol The Alien, 6:00, Sleeping Giant, Bridges in The Sky, Caught in A Web, Answering the Call, Solitary Shell, About the Crash (REPRISE), Losing Time/Grand Finale, Pull Me Under, AVFTTOTW, dan The Count of Tuscany.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini