5 Cara Atasi HP Panas Saat Bermain game

Ananta
Kamis 17 Agustus 2023, 12:00 WIB
Infografis 5 Cara Atasi HP Panas Saat Bermain Game

Infografis 5 Cara Atasi HP Panas Saat Bermain Game

LABVIRAL.COM - HP Panas saat bermain game merupakan masalah umum yang sering dialami oleh para pengguna smartphone.

Kondisi HP Panas tersebut tidak hanya bisa mengganggu pengalaman bermain kamu, tetap juga bisa berdampak kurang baik terhadap kondisi HP dan juga baterai.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tips apa yang bisa kamu lakukan agar dapat mengatasi HP Panas saat bermain game. Berikut ulasannya.

 

Pilih Game dengan Pengaturan Grafis yang Sesuai
Jika ponsel kamu cenderung panas saat bermain game, kamu bisa mengatur grafis menjadi lebih rendah. Seting grafis yang tinggi membutuhkan lebih banyak daya pemrosesan yang dapat menyebabkan HP Panas.
Dengan mengatur grafis ke angka yang lebih rendah, kamu dapat mengurangi beban pada prosesor dan GPU HP.

 

Matikan Aplikasi di Latar Belakang
Sering tidak kamu ketahui kalau ada aplikasi latar belakang yang berjalan di HP kamu. Kondisi ini juga berpotensi membuat HP kamu bekerja lebih keras dan menjadi panas.
Oleh karena itu, sebelum bermain game, penting bagi kamu untuk memastikan bahwa tidak ada aplikasi yang sedang berjalan dan mematikannya.
Hal ini akan memberi lebih banyak sumber daya pada permainan dan mengurangi beban yang harus dikerjakan oleh HP kamu dan dapat mengatasi HP Panas.

 

Gunakan Casing Pelindung yang Sesuai
casing atau pelindung HP tanpa disadari juga menjadi penyebab HP Panas. Hal ini dikarenakan desain casing HP yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik.
Oleh karena itu, jika memang ingin menggunakan casing HP, kamu harus memastikan kalau casing tersebut tidak tertutup rapat dan menyediakan ruang ventilasi udara yang baik untuk membantu membuang panas.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkini