9 tips Sebelum Beralih ke Mobil Listrik

Annisa Fadhilah
Senin 28 Agustus 2023, 17:45 WIB
9 Tips Sebelum Beralih ke Mobil Listrik

9 Tips Sebelum Beralih ke Mobil Listrik

LABVIRAL.COM - Membeli mobil listrik bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi polusi udara di lingkungan sekitar kamu. Tapi bagaimana cara memilih mobil listrik yang pas buat kebutuhanmu?

1. Lakukan Riset Sebelum Membeli

Hal penting untuk memutuskan membeli mobil listrik atau tidak adalah mencari tahu soal harga dan spesifikasi mobil listrik di pasaran. Banyak mobil listri tersedia di pasaran, mulai dari battery electric vehicles atau BEV), hybrid dan plug-in hybrid.

Tak hanya itu, kamu juga harus memeriksa adakah pilihan subsidi atau insentif pemerintah untuk pembelian mobil listrik ini. Pastikan kamu memanfaatkan subsidi yang ada.

2. Jarak Tempuh

Jika kamu hendak membeli mobil listrik, pastikan memperhatikan jarak tempuh mobil listrik, dalam satu kali pengisian daya.

Hal ini disebabkan oleh stasiun pengisian mobil listrik atau EVCS (Electric Vehicle Charging Station) masih terbatas di perkotaan di Indonesia. Sehingga akan repot apabila mobil listrik digunakan untuk perjalanan jarak jauh yang tidak ada tempat pengisian energi untuk mobil listrik.

3. Daya Listrik di Rumah

Selain memperhatikan jarak tempuh yang biasa kamu lalui seperti berangkat ke kantor, kamu juga harus perhatikan daya listrik yang kamu pakai di rumah.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkini