10 Game Terlaris Sepanjang Masa

Sunardi
Kamis 31 Agustus 2023, 17:05 WIB
10 Game Terlaris Sepanjang Masa

10 Game Terlaris Sepanjang Masa

LABVIRAL.COM - Perkembangan teknologi telah memunculkan game-game yang memukau dari segi visual maupun alur permainan. Berbagai jenis game menyatukan jutaan pemain dari seluruh dunia untuk saling adu kemampuan.

Berikut kami sajikan daftar 10 game terlaris sepanjang masa, merujuk pada laporan terbaru Imagine Games Network (IGN) 2023.

10 Permainan Video Terlaris Sepanjang Masa

1. Tetris - 520 juta

Tetris dengan nyaman menempati posisi puncak daftar game terlaris sepanjang masa dengan total penjualan 520 juta kopi. Angka ini mencakup penjualan di semua platform, di mana sebagian besar penjualan berasal dari permainan seluler.

Henk Rogers, direktur manajemen The Tetris Company, mengatakan bahwa Tetris telah memiliki 425 juta unduhan berbayar di perangkat seluler per 2014.

Tetris awalnya dirilis untuk komputer Elektronika 60 yang dikembangkan oleh Uni Soviet, dan variasi dari game teka-teki klasik ini telah dibuat untuk lebih dari 50 platform.

Secara khusus, Tetris juga membantu mengantarkan kesuksesan Game Boy, dengan penjualan 35 juta kopi di konsol genggam besutan Nintendo tersebut.

Variasi modern dari game klasik ini masih terus dirilis. Tetris Effect: Connected, membawa teka-teki ini ke konsol generasi kiwari dengan sentuhan emosional.

Sementara yang terbaru, SEGA merilis Puyo Puyo Tetris 2 pada tahun 2020.

  • Tanggal Rilis Awal: 6 Juni 1984 (Elektronika 60, Uni Soviet)
  • Skor Ulasan IGN: 9

2. Minecraft - 238 juta

Menurut Microsoft, Minecraft telah terjual sebanyak 238 juta kopi per April 2021. Perusahaan ini mencatat bahwa angka tersebut mencakup total penjualan permainan di 22 platform.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini