Piala Presiden Esports 2023: Dua Game Lokal Jadi Pembeda

Ryan
Senin 16 Oktober 2023, 17:49 WIB
Infografis Piala Presiden Esport 2023

Infografis Piala Presiden Esport 2023

Labviral.com -Segalanya telah siap dan antusiasme semakin memuncak seiring Main Event Piala Presiden Esports 2023 yang dijadwalkan berlangsung di Tennis Indoor Senayan pada tanggal 21-22 Oktober 2023. Acara prestisius ini akan menampilkan beragam kategori game, termasuk Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), MLBB Women, serta dua fenomena lokal, yakni Lokapala dan Battle of Guardians. Dengan total hadiah mencapai Rp 2 miliar, Piala Presiden Esports 2023 siap menjadi salah satu turnamen non-publisher paling prestisius di Indonesia.

Kompetisi ini akan melibatkan empat tim esports profesional dari Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), yakni AURA Fire, EVOS Legends, Rebellion Zion, dan Pendekar Esports, yang akan bersaing memperebutkan gelar juara Piala Presiden Esports 2023.

Perjalanan mereka akan dimulai dengan babak semifinal pada hari pertama, di mana keempat tim elit ini akan bersaing untuk mendapatkan kesempatan lolos ke grand final pada hari kedua, di mana mereka akan bersaing untuk meraih gelar juara. Taruhannya sangat besar, dan persaingan akan menjadi sangat sengit, menjadikannya tontonan menarik bagi para penggemar esports.

Baca Juga: Daftar 7 Esports di Asian Games 2023, AOV hingga DOTA2

Tambahan menarik pada Piala Presiden Esports tahun ini adalah hadirnya kategori kejuaraan khusus perempuan, yang menampilkan game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Women. Dua tim raksasa dari dalam negeri, yaitu Bigetron Era dan RRQ Mika, akan bersaing untuk menjadi juara pertama dalam kategori MLBB Women di Piala Presiden Esports.

Sementara itu, sorotan juga akan tertuju pada talenta-talenta gim lokal, di mana tim Mahadewa dan OPI Admirals berjuang untuk meraih trofi perdana mereka dalam kompetisi gim lokal, yakni Lokapala. Ini adalah peluang emas bagi kedua tim ini untuk memamerkan kemampuan mereka dan meninggalkan jejak dalam komunitas esports.

Sementara itu game lokal Battle of Guardians masih menyisakan empat peserta, yaitu Yoking, Ucupbaddman, Joddz, dan Kays yang akan bersaing untuk menjadi juara Piala Presiden Esports 2023.

Piala Presiden Esports 2023 adalah bukti nyata bahwa esports telah berkembang menjadi sebuah fenomena global yang tak terelakkan. Turnamen ini memberikan pengakuan yang pantas kepada para pemain esports yang berprestasi, dan secara bersamaan, ia juga membantu mendorong pertumbuhan dan perkembangan industri esports di seluruh dunia. Dengan meningkatnya popularitas dan pengaruh esports, tidak diragukan lagi bahwa Piala Presiden Esports akan terus menjadi sorotan dalam beberapa tahun mendatang.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini