Bisa Jadi Motivasi, Empat Rahasia Orang Tua Finlandia Asuh Anak Menjadi Pintar

Zahwa Elia Azzahra
Senin 20 Maret 2023, 19:40 WIB
Ilustrasi anak pintar

Ilustrasi anak pintar

LABVIRAL.COM - Orang tua memiliki mimpi besar untuk masa depan anaknya. Entah prestasi di lingkungan sekolah seperti menjadi juara di kelas atau berprestasi di luar sekolah dengan memenangkan perlombaan bola basket.

Berbagai upaya dilakukan oleh orang tua agar anak menjadi pintar dan berprestasi, salah satunya dengan memasukkan anak pada les atau pelajaran tambahan. Namun, upaya tersebut nyatanya belum cukup, perlu adanya dukungan dari lingkungan dan orang tua agar anak meraih kesuksesan.

Hal ini juga dilakukan oleh orang tua di Finlandia, seperti diketahui menurut data dari The Program for International Student Assessment (PISA), Finlandia adalah negara yang kaya dengan reformasi intelektual dan pendidikan.

Baca Juga: Biar Gak Buntung, Berikut Tips Membeli Barang Lelangan di Pegadaian

Anak-anak Finlandia hampir mencatatkan nilai kecerdasan tertinggi dalam tes internasional.

Dilansir dari laman World Street Journal, Finlandia sukses unggul di atas Amerika Serikat dan negara-negara di Asia Timur, yang dikenal sebagai peringkat nomor satu dalam matematika dan sains.

Oleh karena itu, orang tua mungkin bisa mempraktikan rahasia bagaimana orang tua serta negera Finlandia melihat dan melakukan kegiatan pendidikan.

Baca Juga: Mudah Bun, Begini Resep MPASI Tanpa Blender untuk Anak 6 Bulan

Berikut empat rahasia anak pintar Finlandia, yang bisa diikuti orang tua saat ini.

Menekankan Kerja Sama, Bukan Persaingan

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini