3 Doa Setelah Sholat Dhuha Empat Rakaat, Terbukti Bisa Memperlancar Rezeki

Hadi Mulyono
Rabu 17 Mei 2023, 09:16 WIB
Ilustrasi salat dhuha. (Sumber : unsplash.com/Masjid Pogung Dalangan)

Ilustrasi salat dhuha. (Sumber : unsplash.com/Masjid Pogung Dalangan)

LABVIRAL.COM - Bisa rutin mengamalkan 3 doa setelah sholat dhuha merupakan suatu anugerah yang luar biasa dari Allah dan wajib disyukuri.

Sholat sunnah yang dikerjakan pada pagi hari minimal dua rakaat tersebut terbukti bisa mendatangkan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.

Bahkan jika mengerjakannya sebanyak empat rakaat maka seseorang akan mendapat keutamaan yang jauh lebih berlimpah.

Dalam sebuah hadis dikatakan, "Wahai anak Adam, rukuklah (sholatlah) karena Aku pada awal siang (sholat dhuha) empat rakaat, maka aku akan mencukupi (kebutuhan)mu sampai sore hari." (HR. Tirmidzi).

Baca Juga: Pengacara Habib Bahar bin Smith Hanya Minta Doa Soal Penembakan di Bogor

Jika seseorang sudah mengerjakan ibadah tersebut, akan semakin sempurna jika dilengkapi dengan 3 doa setelah sholat dhuha berikut ini.

1. Meminta rezeki dan memohon ampun

اَللَّهُمَّ لَكَ اْلحَمْدُ، أَصْبَحْتُ عَبْدَكَ عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ، خَلَقْتَنِيْ وَلَمْ أَكُ شَيْئاً، اَسْتَغْفِرُكَ لِدِيْنِيْ، فَإِنَّهُ قَدْ اَرْهَقَتْنِيْ ذُنُوْبِيْ، وَ أَحَاطَتْ بِيْ، إِلاَّ أَنْ تَغْفِرَهَا، فَاغْفِرْهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allahumma lakal hamdu, ashbahtu 'abdaka 'ala ahdika wa wa'dika kholaqtani wa lam aku syaia, astaghfiruka lidini fa innahu qod arhaqotni dzunubi wa ahathot bi illa taghfirha faghfirha ya arhamar rahimin.

Artinya: "Ya Allah, bagi-Mu segala puji. Aku memasuki waktu pagi sebagai hamba-Mu untuk memenuhi janji-janji-Mu. Engkau menciptakan aku sementara aku bukan apa-apa. Aku memohon ampunan kepada-Mu untuk agamaku, sesungguhnya dosa-dosaku telah membebaniku dan telah meliputiku kecuali Engkau memaafkannya, maka maafkanlah wahai Dzat paling penyayang di antara para penyayang."

Baca Juga: Arti Doa Makan dalam Islam Lengkap dengan Tulisan Arab dan Keutamaannya

2. Doa setelah sholat dhuha singkat

‏ اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي، وَتُبْ عَلَيَّ، إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini