3 Ayat Terakhir Surah Al Baqarah, Latin dan Maknanya

Hadi Mulyono
Rabu 17 Mei 2023, 13:54 WIB
Ilustrasi 3 ayat terakhir Surah Al Baqarah. (Sumber : freepik.com/freepik)

Ilustrasi 3 ayat terakhir Surah Al Baqarah. (Sumber : freepik.com/freepik)

LABVIRAL.COM - Apakah kamu sudah hafal dengan bacaan 3 ayat terakhir Surah Al Baqarah yang sering dibaca dalam berbagai acara?

Tahlilan misalnya akan membaca ayat 284 sampai 286 dari surah yang memiliki arti sapi betina tersebut.

Nah, buat yang masih belajar membaca huruf Arab Al-Qur'an, kamu bisa membaca versi latin dan maknanya di bawah ini ya. Simak sampai habis guys!

Baca Juga: Pengertian Haji Menurut Bahasa, Istilah hingga Dalilnya dalam Al-Qur'an

Lillāhi mā fis-samāwāti wa mā fil-arḍ, wa in tubdụ mā fī anfusikum au tukhfụhu yuḥāsibkum bihillāh, fa yagfiru limay yasyā`u wa yu'ażżibu may yasyā`, wallāhu 'alā kulli syai`ing qadīr. (284).

Artinya: "Kepunyaan Allah-lah segala apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Dan jika kamu melahirkan apa yang ada di dalam hatimu atau kamu menyembunyikan, niscaya Allah akan membuat perhitungan dengan kamu tentang perbuatanmu itu. Maka Allah mengampuni siapa yang dikehendaki-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya; dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu." (284).

Aamanar-rasụlu bimā unzila ilaihi mir rabbihī wal-mu`minụn, kullun āmana billāhi wa malā`ikatihī wa kutubihī wa rusulih, lā nufarriqu baina aḥadim mir rusulih, wa qālụ sami'nā wa aṭa'nā gufrānaka rabbanā wa ilaikal-maṣīr. (285)

Baca Juga: Diabadikan Al-Qur'an, Ini Kisah Nabi Khidir Ketika Menjadi Guru Nabi Musa

Artinya: "Rasul telah beriman kepada Al Quran yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan): "Kami tidak membeda-bedakan antara seseorang pun (dengan yang lain) dari rasul-rasul-Nya", dan mereka mengatakan: "Kami dengar dan kami taat". (Mereka berdoa): "Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali." (285).

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini