Doa Abis Wudhu Sesuai Sunnah, Arab, Latin dan Terjemahan

Hadi Mulyono
Jumat 19 Mei 2023, 16:54 WIB
Doa setelah wudhu. (Sumber : pexels.com/Yogendra Singh)

Doa setelah wudhu. (Sumber : pexels.com/Yogendra Singh)

LABVIRAL.COM - Bacaan doa abis wudhu memiliki peranan penting dalam proses ritual menyucikan diri dari hadas kecil.

Meski hukumnya sunnah, tetapi doa setelah wudhu yang dibaca akan membuat amalan tersebut semakin sempurna.

Di bawah ini akan dibagikan bacaannya secara lengkap, Arab, Latin dan terjemahan sebagaimana dinukil dari salah satu hadis Nabi Muhammad saw.

Baca Juga: 5 Keutamaan Wudhu, Menghapus Dosa hingga Membuka Pintu Surga

Doa sesudah wudhu

Berikut merupakan bacaan doa abis wudhu yang bisa kamu amalkan secara rutin minimal sehari lima kali setiap sebelum salat fardhu.

أَشْهَدُ أَنْ لا إله إلا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، وَ أَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّداً عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ، اللّهُمَّ اجْعَلْنِي مِنَ التَّوَّابِينَ وَ اجْعَلْنِي مِنَ الْمُتَطَهِّرِينَ ، سُبْحانَكَ اللّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ، أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلا أَنْتَ، أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

Asy-hadu an laa ilaaha illallaah wahdahu laa syariika lahu, wa asy-hadu anna muhammadan 'abduhu wa rasuuluhu, allaahummaj'alnii minat tawwaabiin, waj'alnii minal mutathahhiriin, subhanakallahumma wa bi hamdika, asy- hadu an laa ilaaha illaa anta, astaghfiruka wa atuubu ilaik.

Baca Juga: 6 Hikmah Disyariatkannya Wudhu, Salah Satunya Melindungi Diri dari Setan

Artinya: "Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba dan rasul-Nya. Ya Allah, jadikanlah aku termasuk golongan yang bertobat dan jadikanlah aku termasuk golongan yang menyucikan diri. Maha Suci Engkau ya Allah, dan dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Engkau. Aku memohon ampunan kepada-Mu dan aku bertobat kepada-Mu."

Bacaan doa setelah wudhu di atas sudah sesuai dengan sunnah Rasul karena diambil dari hadis yang diriwayatkan oleh Umar bin Khattab ra.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini