Sambut 32 Biksu Thudong, Habib Luthfi bin Yahya Janji akan Hadiri Waisak di Borobudur

Hadi Mulyono
Jumat 26 Mei 2023, 14:50 WIB
Habib Luthfi bin Yahya. (Sumber : jatman.or.id)

Habib Luthfi bin Yahya. (Sumber : jatman.or.id)

LABVIRAL.COM - Sebanyak 32 biksu Thudong dari sejumlah negara di Asia Tenggara, telah tiba di Pekalongan, Jawa Tengah pada Kamis, 25 Mei 2023.

Biksu-biksu tersebut telah berjalan kaki dari Thailand sejak Maret 2023 untuk menuju Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah guna merayakan hari raya Waisak.

Setibanya di Pekalongan, rombongan diberi tempat bermalam oleh Habib Luthfi bin Yahya yang merupakan salah satu tokoh agama Islam di kota tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Tradisi Thudong, Jalan Kaki yang Dilakukan 32 Biksu Thailand Menuju Candi Borobudur?

Para biksu menginap di gedung Kanzus Sholawat meski tidak bertemu langsung dengan Habib Luthfi karena berhalangan hadir.

Meski demikian, Habib Luthfi tetap menyambut kedatangan biksu Thudong melalui video call dengan perwakilan Bhikkhu yakni Bhante Kantadhammo.

Habib Luthfi bin Yahya dan Biksu Thudong.Habib Luthfi bin Yahya dan Biksu Thudong. (tangkapan layar twitter.com/@ybaindonesia)

"Bhante Kantadhammo menerima video call dari Habib Luthfi, dimana pada saat ini para Bhikkhu yang menjalankan Thudong bermalam di Kanzus Sholawat Habib Luthfi Bin Yahya di Pekalongan Jawa Tengah," demikian tulis akun Twitter Young Buddhist Association dikutip Labviral.com pada Jumat, 26 Mei 2023.

Baca Juga: Profil Habib Bahar bin Smith, Punya Cita-cita Mati hingga Ditembak OTK

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini