Doa untuk Orang Berangkat Haji, Bekal Terbaik Menuju ke Tanah Suci

Hadi Mulyono
Minggu 28 Mei 2023, 05:33 WIB
Ilustrasi haji dan umrah. (Sumber: pexels.com/Konevi) (Sumber : pexels.com/Konevi)

Ilustrasi haji dan umrah. (Sumber: pexels.com/Konevi) (Sumber : pexels.com/Konevi)

LABVIRAL.COM - Bacaan doa untuk orang berangkat haji bisa dijadikan bekal menuju ke Tanah Suci selain menggunakan harta benda.

Sebagaimana diketahui, per tanggal 24 Mei 2023 pemerintah Indonesia resmi melakukan pemberangkatan awal jemaah haji dari embarkasi.

Lazimnya masyarakat di Indonesia, sebelum jemaah haji berangkat memenuhi panggilan-Nya akan diadakan acara walimatus safar haji sebagai bentuk tasyakuran.

Dalam acara itulah, setiap kerabat yang berhaji dianjurkan untuk membaca doa agar diberi keselamatan hingga tercapai predikat haji mabrur.

Baca Juga: Perbedaan Haji Qiran, Ifrad, dan Tamattu, Mana yang Paling Utama?

Doa untuk orang berangkat haji

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُبَلِّغُنَا بِهَا حَجَّ بَيْتِكَ الْحَرَامِ وَزِيَارَةَ قَبْرِ نَبِيِّكَ عَلَيْهِ أَفْضْلُ الصَّلَاةِ وَالسَّلَامِ فِيْ لُطْفٍ وَعَافِيَةٍ وَسَلَامَةٍ وَبُلُوْغِ الْمَرَامِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهٖ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ

Allahumma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin tuballighunaa bihaa hajja baitikal haraam wa ziyarata qabri nabiyyika alaihi afdhalus shalaatu was salaamu fi luthfin wa ‘aafiyatin wa salaamatin wa bulughil maraam wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa barik wa sallim.

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah rahmat atas junjungan kami Nabi Muhammad dengan berkah sholawat yang dapat menyampaikan kami dengannya untuk berkunjung ke rumah-Mu (Baitullah) yang mulia dan mengunjungi makam nabi-Mu. Atasnya sholawat dan salam yang paling utama dalam kelembutan, sehat, selamat, dan tercapai cita-citanya, serta berkahilah dan salam untuk keluarganya dan sahabat-sahabatnya."

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Haji Qiran, Niat, Syarat dan Ketentuannya

Doa untuk orang lain yang berangkat haji

Di samping itu, ada doa lain yang bisa membuat jemaah haji pergi ke Tanah Suci dengan lancar tanpa halangan suatu apapun.

زَوَّدَكَاللهُالتَّقْوَىوَغَفَرَذَنْبَكَوَيَسَّرَلَكَالخَيْرَحَيْثُمَاكُنْتَ

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini