Begini Ekspresi Susi Pudjiastuti Sikapi Penyataan Luhut 'Ekspor Pasir Laut Justru Menyehatkan Ekosistem'

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 31 Mei 2023, 22:09 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Sumber : Instagram/susipudjiastuti115)

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Sumber : Instagram/susipudjiastuti115)

LABVIRAL.COM - Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti tidak banyak bicara dalam menyikapi pernyataan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang menilai ekspor pasir laut tidak akan merusak, justru menyehatkan ekosistem.

Namun ada ekspresi yang ditonjolkan Susi Pudjiastuti di Twitter untuk menyikapi pernyataan Luhut. Dia menautkan emoji mata melihat ke atas atau face with rolling eyes.

Face with rolling eyes menggambarkan wajah kuning, mulut kecil tertutup rata, dan ekspresi cemberut. 

Baca Juga: Daftar Bengkel Motor Buka 24 Jam di Wilayah Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah

Dikutip dari laman Emojipedia, emoji tersebut memiliki arti gestur khusus, yaitu menyatakan ketidaksetujuan, muak, ekspresi kebosanan, bahkan penghinaan.

Dalam postingannya, Susi juga menautkan berita dari media daring berjudul "Kata Luhur, Ekspor Pasir Laut Justru Menyehatkan Ekosistem". Berita ini diterbitkan kompas.com.

Dalam berita itu, Menko Marves Luhut yakin Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut tidak berdampak negatif, khususnya bagi lingkungan.

Baca Juga: Gara-gara Jokowi Ngaku Bakal Cawe-cawe di Pemilu 2024, Ruhut: Mereka Kebakaran Jenggot Itu

"Nggak dong (tidak merusak lingkungan). Kenapa semua sekarang ada GPS (global positioning system) segala macam, kita pastikan tidak (merusak lingkungan) pekerjaannya," kata Meno Marves di Jakarta, Rabu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini